Kompas.com - 04/01/2021, 16:32 WIB
Ilustrasi tes kesehatan/medical check up ShutterstockIlustrasi tes kesehatan/medical check up

KOMPAS.com - Banyak orang yang sering kali mengabaikan kesehatan mereka karena merasa tidak sedang sakit.

Padahal, tanpa melakukan pemeriksaan secara rutin kita tidak dapat mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya.

Merasa diri baik-baik saja juga memicu kita untuk malas bergerak alias mager. Sehingga, kita jarang melakukan aktivitas fisik yang bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Sebagai orang yang gemar berolahraga, artis sekaligus pengusaha Christian Sugiono mengatakan, bahwa mengetahui kondisi kesehatan itu sangatlah penting.

"Memahami kondisi kesehatan bisa jadi motivasi berolahraga karena kita akhirnya menyadari akan pentingnya kesehatan tubuh kita."

Demikian penuturan pria yang akrab disapa Tian saat konferensi pers virtual bersama AIA Vitality, Minggu (3/1/2021).

Baca juga: Latihan Otot Berdampak pada Hilangnya Rasa Mager, Benarkah?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AIA Indonesia Brand Ambassador, Christian Sugiono saat konferensi pers virtual bersama AIA VitalityKOMPAS.COM/RYAN SARA AIA Indonesia Brand Ambassador, Christian Sugiono saat konferensi pers virtual bersama AIA Vitality

Menurut dia, selain memberikan motivasi untuk berolahraga, mengetahui kondisi kesehatan kita juga dapat meningkatkan pola hidup yang lebih sehat lagi.

Dengan melihat kebutuhan hidup sehat lebih lanjut, PT AIA Financial (AIA) meluncurkan aplikasi AIA Vitality yang mendorong masyarakat semakin aktif memeriksa kondisi kesehatannya.

AIA President Director, Sainthan Satyamoorthy menjelaskan, AIA Vitality ingin mendorong jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan tentunya lebih baik.

"Melalui AIA Vitality, kami juga ingin meningkatkan kualitas hidup nasabah dengan menghargai setiap perubahan kecil yang mereka lakukan untuk gaya hidup lebih sehat," terangnya.

Baca juga: Pahami, Pemeriksaan Tepat untuk Deteksi Diabetes

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.