Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengetahui Status Kesehatan Bisa Jadi Motivasi Berolahraga

Kompas.com - 04/01/2021, 16:32 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak orang yang sering kali mengabaikan kesehatan mereka karena merasa tidak sedang sakit.

Padahal, tanpa melakukan pemeriksaan secara rutin kita tidak dapat mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya.

Merasa diri baik-baik saja juga memicu kita untuk malas bergerak alias mager. Sehingga, kita jarang melakukan aktivitas fisik yang bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Sebagai orang yang gemar berolahraga, artis sekaligus pengusaha Christian Sugiono mengatakan, bahwa mengetahui kondisi kesehatan itu sangatlah penting.

"Memahami kondisi kesehatan bisa jadi motivasi berolahraga karena kita akhirnya menyadari akan pentingnya kesehatan tubuh kita."

Demikian penuturan pria yang akrab disapa Tian saat konferensi pers virtual bersama AIA Vitality, Minggu (3/1/2021).

Baca juga: Latihan Otot Berdampak pada Hilangnya Rasa Mager, Benarkah?

AIA Indonesia Brand Ambassador, Christian Sugiono saat konferensi pers virtual bersama AIA VitalityKOMPAS.COM/RYAN SARA AIA Indonesia Brand Ambassador, Christian Sugiono saat konferensi pers virtual bersama AIA Vitality

Menurut dia, selain memberikan motivasi untuk berolahraga, mengetahui kondisi kesehatan kita juga dapat meningkatkan pola hidup yang lebih sehat lagi.

Dengan melihat kebutuhan hidup sehat lebih lanjut, PT AIA Financial (AIA) meluncurkan aplikasi AIA Vitality yang mendorong masyarakat semakin aktif memeriksa kondisi kesehatannya.

AIA President Director, Sainthan Satyamoorthy menjelaskan, AIA Vitality ingin mendorong jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan tentunya lebih baik.

"Melalui AIA Vitality, kami juga ingin meningkatkan kualitas hidup nasabah dengan menghargai setiap perubahan kecil yang mereka lakukan untuk gaya hidup lebih sehat," terangnya.

Baca juga: Pahami, Pemeriksaan Tepat untuk Deteksi Diabetes

Oleh sebab itu, dalam aplikasi ini terdapat poin-poin yang dapat ditukarkan sebagai rewards. Nah, untuk mendapatkan poin-poin tersebut, kita harus aktif melakukan aktivitas fisik dan menjaga pola hidup yang baik.

Tian mengaku kalau dirinya harus bersaing dengan sang istri, Titi Kamal untuk mendapatkan rewards yang ditawarkan pada aplikasi tersebut.

"Persiangan yang dilakukan ini sehat ya karena membangun motivasi untuk lebih rajin berolahraga. Supaya kita tidak punya alasan malas bergerak," ujarnya.

Tak hanya rajin berolahraga dengan sang istri, Tian juga mendorong anak-anaknya untuk aktif melakukan aktivitas fisik.

Bahkan, anak keduanya yang kini menginjak usia tiga tahun sudah mulai bisa berenang dan cukup rutin melakukannya di rumah.

Baca juga: Christian Sugiono dan Titi Kamal Ajari Anak Perilaku Hidup Bersih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com