Kompas.com - 05/01/2021, 09:27 WIB
Ilustrasi lumba-lumba. pixabay.com/PexelsIlustrasi lumba-lumba.

KOMPAS.com - Menengok kembali ke tahun 2020, ternyata ada banyak kisah hewan yang menghangatkan hati, mulai dari pertemanan yang tumbuh antara anjing dan lumba-lumba hingga bar yang dibuat khusus untuk tupai.

Cerita-cerita hewan ini tidak hanya mengharukan, tetapi membuat kita tersenyum saat menghadapi tahun 2020 yang cukup meresahkan pikiran.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, simak 10 kisah hewan yang menyentuh hati di tahun 2020, seperti yang dilansir dari laman Insider berikut ini.

1. Pertemanan anjing dan lumba-lumba

Gunner si anjing golden retriever baru berusia 8 minggu saat pertama kali bertemu dengan lumba-lumba berusia 2 tahun yang bernama Delta.

Delta sangat tertarik pada sikap Gunner yang begitu tenang saat bermain di dermaga.

Pertemuan mereka sebenarnya sudah terjadi delapan tahun lalu dan keduanya mulai berteman sejak saat itu.

"Persahabatan itu berkembang pesat seiring berjalannya waktu, tapi karena mereka sudah sedikit lebih tua, tidak bisa sering bertemu lagi," kata pemilik Gunner, Marie Blanton kepada Insider.

Baca juga: Laut Sepi akibat Pandemi, Lumba-lumba Warna Pink Langka Muncul Lagi

 

2. Pesepeda menyelamatkan seekor angsa

Seorang pengendara sepeda, Ariel Cordova-Roja menemukan seekor angsa bernama Bae di dalam Suaka Margasatwa Teluk Jamaika di Queens pada bulan November.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X