Kompas.com - 06/01/2021, 06:35 WIB
Ilustrasi warna cat dinding hijau. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi warna cat dinding hijau.

KOMPAS.com - Tren dekorasi rumah pastinya terus berganti gaya setiap beberapa tahun, meskipun ada juga tren tertentu yang cenderung lebih bertahan lama ketimbang yang lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, palet warna netral telah mendominasi tren desain interior, terutama dalam hal warna cat rumah.

Banyak orang memilih warna putih dan warna terang lainnya untuk dinding di rumah mereka untuk menciptakan tampilan yang bersih.

Namun, para pakar desain interior mengungkapkan, saat ini warna cat yang lebih gelap justru kembali populer.

Pembawa acara "Home Town" di HGTV, Ben dan Erin Napier mengatakan kepada Insider, bahwa mereka senang orang-orang memilih warna yang lebih kaya.

"Sekarang orang-orang tidak terlalu takut dengan kamar gelap," ujar Erin.

"Saya pikir menarik untuk melihat semakin banyak warna-warna gelap, redup dan moody
kembali diminati."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat mendekorasi interior dan eksterior rumah pada musim terbaru "Home Town", Erin mengungkapkan dirinya lebih suka memilih warna cat gelap, bahkan banyak menggunakan warna hitam.

"Saya mengecat beberapa eksterior menggunakan warna hitam dan hijau tua," terangnya.

Baca juga: 6 Langkah Sederhana Menciptakan Rumah Berdesain Minimalis

Dia mendorong orang-orang untuk bereksperimen dengan warna cat yang lebih gelap karena mereka dapat membuat bagian lain dari sebuah ruangan terlihat menonjol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X