Kompas.com - 07/01/2021, 17:55 WIB
Kate Middleton menggunakan  gaun dari Alessandra Rich dan anting dari Asprey Daisy Heritage. Hasil tangkap layar EvokeKate Middleton menggunakan gaun dari Alessandra Rich dan anting dari Asprey Daisy Heritage.

KOMPAS.com — Semua fashion item yang digunakan oleh Kate Middleton selalu menarik untuk dibahas. Pilihan fashion-nya sederhana tetapi elegan, menginspirasi wanita untuk memiliki pakaian, sepatu, hingga akseesori yang dipakainya.

Kate mungkin merupakan anggota kerajaan yang kerap memakai kembali pakaiannya hingga beberapa kali. Namun, bukan berarti Kate tak mengeluarkan uang untuk fashion-nya.

Menurut Daily Mail, pada tahun 2020, istri dari Pangeran William ini menghabiskan anggaran sebesar 94.000 pundsterling atau setara dengan Rp 1,78 miliar.

Hal ini dilihat dari pakaian dan fashion item lain yang digunakan wanita bergelar Duchess tersebut sepanjang tahun 2020.

Total anggaran ini lebih sedikit daripada tahun lalu, dimana Kate menghabiskan sekitar 103.075 poundsterling atau setara dengan Rp 1,95 miliar.

Baca juga: Alasan Skor Kecantikan Meghan Markle Lebih Tinggi dari Kate Middleton

Fashion item termahal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari semua fashion item yang melekat pada tubuh Kate, sepasang anting-anting menjadi barang yang memakan biaya terbesar.

Anting dari Asprey Daisy Heritage yang dia kenakan ketika dia dan Pangeran William tiba di Dublin menjadi yang paling mahal, yakni hampir seperlima dari anggaran fashion-nya.

Anting-anting itu berharga 17.300 poundsterling atau setara dengan Rp 328 juta. Sehingga, jika dipresentase, anting ini memotong 18 persen dari keseluruhan pengeluaran yang dikabarkan.

Kate Middleton ketika hadir di Universitas Derby.TANGKAP LAYAR HELLO MAGAZINE Kate Middleton ketika hadir di Universitas Derby.

Anting-anting itu hadir dengan desain stud berbentuk bunga aster dan memiliki fitur batu potong marquise yang dipasang secara satu per satu sebagai kelopaknya.

Saat itu Kate memadukan anting itu dengan gaun dari Alessandra Rich berwarna hijau dan ikat rambut beludru.

Baca juga: Cincin Pertunangan Kate Middleton Dinobatkan sebagai Cincin Paling Populer di Dunia

Untuk menjaganya tetap hangat di Irlandia, Kate menambahkan, mantel berwarna hijau tua karya desainer Inggris Catherine Walker.

Lemari pakaian kerajaan diketahui didanai oleh Pangeran Charles 'Duchy of Cornwall dan Katherine Hooker. Kate sendiri sering kali memakai kembali beberapa pakaiannya dalam kunjungan yang berbeda.

Baca juga: Tampilan Anggun Kate Middleton Padukan Gaun dengan Masker



Sumber Evoke.ie
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X