Seperti Yuni Shara, Ini 3 Manfaat Ngobrol dengan Tanaman Peliharaan

Kompas.com - 08/01/2021, 10:39 WIB
Penyanyi Yuni Shara memamerkan salah satu dari koleksi tanaman palem kipasnya. YouTube Yuni Shara ChannelPenyanyi Yuni Shara memamerkan salah satu dari koleksi tanaman palem kipasnya.

KOMPAS.com - Penyanyi Yuni Shara adalah salah satu tokoh selebriti yang dikenal sudah lama punya hobi memelihara tanaman.

Baik lewat media sosial maupun video di kanal YouTube miliknya, terlihat koleksi tanaman Yuni menghiasi banyak sudut di rumahnya.

Sebagai pencinta tanaman, kakak dari penyanyi Krisdayanti itu tentunya telaten dalam merawat koleksi tanamannya.

Namun, selain itu, Yuni ternyata juga sering mengajak ngobrol tanaman-tanamannya, lho.

Hal itu diungkapkan Yuni dalam sebuah video YouTube berjudul "Atta Minta Restu Tante Aurel!".

Dalam video tersebut, Atta menanyakan kenapa Yuni gemar berbicara dengan tanaman-tanaman di rumahnya.

"Ya, ngomong sama tanaman. Maksudnya, kadang-kadang kalau habis Subuhan (salat Subuh) suka bilang bersyukur, ngomongnya sama tanaman," ungkapnya.

"Percaya enggak sih, ini kalau misalnya kita lagi enggak enak badan, tanaman itu layu semua. Sedekat itu lho maksudnya alam itu."

Baca juga: Yuni Shara Ngaku Bisa Kontak Batin dengan Tanamannya

Manfaat berbicara dengan tanaman
Rutinitas yang dilakukan Yuni bukanlah sesuatu yang langka. Kamu mungkin pernah mendengar dari para pencinta tanaman lainnya bahwa mereka suka mengajak tanamannya berbicara.

Meskipun bagi sebagian orang hal kebiasaan itu mungkin terdengar aneh, namun ternyata berbicara dengan tanaman memang dapat memberi manfaat, baik untuk pemelihara maupun tanaman itu sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X