Kompas.com - 08/01/2021, 16:17 WIB
Lego Botanical Collection LEGOLego Botanical Collection
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berkebun menjadi salah satu kegiatan yang digemari selama masa pandemi ini. Banyak orang tertarik menanam tanaman hias. Namun ada pula yang lebih suka tanaman bunga atau bonsai.

Hobi tersebut rupanya menginspirasi Lego untuk menciptakan mainan susun yang berbentuk bunga dan tanaman. Bernama Lego Botanical Collection, koleksi ini terdiri dari Flower Bouquet dan Bonsai Tree yang dapat difungsikan sebagai hiasan dekoratif.

Seperti tanaman pada umumnya, Lego Botanical Collection membawa sentuhan alam ke rumah sekaligus dapat menghadirkan suasana unik yang bisa membuat rileks, walau terbuat dari balok susun.

Lego Botanical Collection Flower BouquetLEGO Lego Botanical Collection Flower Bouquet
Adapun Lego Flower Bouquet terbuat dari 756 buah elemen yang jika disusun akan menjadi rangkaian bunga indah dalam berbagai warna yang dapat disesuaikan oleh perakit sesuai seleranya.

Tangkai bunganya dapat disesuaikan dan ditata untuk vas apapun. Kombinasi bunga snapdragon, mawar, poppy, aster, daisy, dan beragam rerumputan dapat diatur sedemikian rupa sesuai desain ruangan dan keinginan perakit.

Set ini mencakup sejumlah elemen Lego dengan warna dan bentuk baru untuk menciptakan kelopak bunga dan daun-daun.

Lego Botanical Collection Flower BouquetLEGO Lego Botanical Collection Flower Bouquet
Sementara Lego Bonsai Tree terdiri dari 878 buah elemen yang bisa dirakit membentuk model pohon bonsai dengan daun hijau atau bunga sakura merah muda. Saat musim berganti, kelopak bunga dapat diganti untuk menciptakan tampilan yang baru.

Model Bonsai ini hadir dengan pot persegi panjang dan penyangga bermotif kayu, menciptakan tampilan seperti bonsai aslinya. Mereka yang melihat lebih dekat bahkan mungkin dapat melihat bentuk katak kecil yang menyusun setiap bunga.

“Kami menyadari saat ini banyak orang mencari cara baru untuk beristirahat dan berelaksasi. Koleksi ini bisa membantu lepas dari kesibukan sekaligus menciptakan karya botani yang indah,” ujar Jamie Berard, Design Lead, LEGO Group.

Lego Botanical Collection Bonsai TreeLEGO Lego Botanical Collection Bonsai Tree
Koleksi ini diharapkan bisa menjadi kegiatan kreatif yang dapat menghilangkan stres dan menemukan momen penuh ketenangan pikiran di setiap harinya lewat permainan.

Kedua set di Lego Botanical Collection ini mencakup sejumlah elemen dari plastik nabati yang diproduksi menggunakan tebu, dan tersedia mulai 4 Januari 2021 di seluruh Toko Tersertifikasi LEGO dan Kidz Station tertentu di Indonesia.

Lego Flower Bouquet dapat dirancang dengan tinggi lebih dari 36 cm, sedangkan Lego Bonsai Tree dapat berdiri setinggi 18 cm. Masing-masing dijual dengan harga Rp 859.000.

Baca juga: Lego Jadikan Colosseum Roma sebagai Koleksi Terbesarnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X