Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2021, 16:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Drake bisa dibilang adalah salah satu musisi paling sukses pada abad ke-21.

Artis, aktor, dan pengusaha hip-hop asal Kanada itu menjadi salah satu rapper yang berhasil menjual jutaan rekaman dan memenangi lusinan penghargaan, termasuk 4 Grammy, 2 VMA, dan 27 Penghargaan Musik Billboard.

Di luar musik, Drake membangun gurita bisnisnya melalui kerja sama dengan merek alkohol dan pakaian, mendirikan label musik dan perusahaan produksinya sendiri, serta menjadi duta tim olahraga favoritnya, Toronto Raptors.

Semua bisnis dan juga kesepakatan kerja sama ini membuat Drake memiliki kekayaan bersih lebih dari 150 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,1 triliun.

Kekayaan yang dimiliki Drake memungkinkan dia membeli apa saja, termasuk jam tangan mewah yang merupakan rancangan desiner terkemuka.

Baca juga: Drake Pamer Jam Tangan Patek Philippe Custom Seharga Rp 8,5 Miliar

Belum lama ini, Drake diketahui membeli jam tangan Patek Philippe Nautilus dan kemudian mengkustomnya di produsen perhiasan Jacob & Co, dengan rancangan Virgil Abloh.

Pelantun “Life Is Good” ini memamerkan arloji yang tak ternilai harganya itu di Instagram Story-nya.

Patek Philippe Nautilus asli (kiri) dan setelah dikustom (kanan) milik Drakeinstagram Patek Philippe Nautilus asli (kiri) dan setelah dikustom (kanan) milik Drake
Arloji itu sendiri adalah turunan dari ref. 5726, yang menampilkan kalender tahunan dan komplikasi fase bulan.

Sulit untuk mengetahui harganya, tetapi sebagai perbandingan, referensi Nautilus 5726 / 1A-014 - aslinya yang berbahan baja tahan karat dengan gelang baja yang menyertainya - bernilai sekitar 130.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

Tentu jam tangan yang dimiliki Drake menjadi jauh lebih mahal setelah ia menambahkan ratusan zamrud dan berlian ke dalamnya, belum lagi biaya kustom di Jacob & Co dan nilai desain Virgil Abloh yang membuat jam tangan ini semakin melambung harganya.

Drake sendiri diketahui kerap membeli sebuah jam tangan untuk kemudian ia kustom ulang.

Tahun lalu dia memamerkan arloji 1017 ALYX 9SM x Audemars Piguet Royal Oak yang juga tak kalah mahal.

Di sisi lain, Drake tampaknya begitu menyukai karya Virgil Abloh. Belum lama ini, ia juga meminta Abloh untuk membuat desain jet pribadinya, yang menampilkan stiker "AIR DRAKE" dan "ABLOH ENGINEERING".

Baca juga: Berkunjung ke Vegas, Drake Pakai Jam Tangan Erotis Harga 11 Milliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com