Kompas.com - 09/01/2021, 21:34 WIB
Ilustrasi olahraga shutterstockIlustrasi olahraga
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selain mencukupi waktu istirahat, hidup sehat bisa kita raih dengan menjaga pola makan dan olahraga secara rutin.

Namun banyak orang menjalani diet dan olahraga yang sedang menjadi tren saat ini, tanpa menyadari apakah diet dan olahraga tersebut cocok bagi tubuh kita atau tidak.

Faktanya, tidak semua diet dan olahraga yang cocok pada satu orang bisa memberikan manfaat sama bagi kita. Begitu pula sebaliknya.

Diutarakan oleh Emilia E. Achmadi, MS, RDN, clinical dietitian dan sports nutritionist, tes DNA merupakan cara terbaik untuk mengetahui diet dan olahraga yang sesuai kebutuhan tubuh seseorang.

"Tes DNA menjadi salah satu cara akurat untuk mengetahui siapa kita, untuk menemukan kekuatan dan kelemahan di tubuh kita."

Begitu kata Emilia dalam konferensi pers peluncuran FitGENME yang diadakan secara virtual pada Sabtu (9/1/2021).

"Setiap orang berisiko obesitas, dan risiko itu ditentukan oleh genetik atau garis keturunan."

"Itu mengapa kita tidak bisa mengikuti pola makan yang sukses diterapkan orang lain. Sama halnya dengan olahraga," sambung dia.

Emilia mengatakan, masyarakat dapat mencari tahu kebutuhan pola makan dan olahraga melalui tes DNA dengan program FitGENME.

FitGENME merupakan program pemeriksaan genetik yang diluncurkan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak perusahaan Kalgen Innolab.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X