Produk Kecantikan Lokal Diprediksi Makin Bersinar di 2021

Kompas.com - 13/01/2021, 13:46 WIB
Ilustrasi berbelanja online Dok. Shutterstock/FizkesIlustrasi berbelanja online

KOMPAS.com – Walau selama pandemi kita lebih banyak beraktivitas di rumah, tetapi minat perempuan untuk merawat kecantikannya tidak pudar. Produk perawatan kulit dan kosmetik lokal pun laris diburu konsumen. Tren ini diprediksi akan berlanjut di tahun 2021.

Dari data milik Tokopedia, tercatat ada peningkatan hampir dua kali lipat untuk kategori produk kecantikan.

“Terlihat dari data peningkatan transaksi kategori kecantikan di Tokopedia selama Q4 2020 yang mencapai hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan, dalam siaran pers.

Data juga menunjukkan, produk skincare lokal banyak dibeli konsumen, termasuk produk serum, krim dan pembersih wajah.

Baca juga: Ingin Tahu Apakah Skincare Bekerja Efektif? Begini Caranya

Salah satu beauty vlogger Indonesia, Ririe Prameswari mengatakan, produk lokal yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum, serta sunscreen.

“Selain itu, skin care berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan, juga akan semakin diminati tahun 2021,” katanya.

Sementara itu, riasan flawless complexion atau tampilan make up halus dan nyaris sempurna, juga masih diminati.

“Tampilan makeup ini menekankan pada teknik blending complexion serta pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstick,” tambahnya.

Makeup dengan warna-warna berani seperti oranye dan merah pada riasan mata juga diminati karena memberi efek segar untuk penampilan sehari-hari.

Baca juga: 5 Cara Tampil Cantik Tanpa Riasan Wajah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X