Kompas.com - 13/01/2021, 15:41 WIB
Sean Kelley  sebelum dan sesudah penurunan berat badan. UPMC | Sean KelleySean Kelley sebelum dan sesudah penurunan berat badan.

KOMPAS.com - Setiap orangtua tentu akan melakukan segala upaya demi menjaga keselamatan anak-anak mereka dari bahaya, dan bahkan maut.

Hal itu pula yang dilakukan seorang ayah bernama Sean Kelley. Dia mendonasikan sebagian liver-nya untuk menyelamatkan nyawa bayi laki-lakinya. 

"Sebagai orangtua, kita pasti ini melihat anak kita tumbuh. Anak kita bahagia, mendapat kesempatan untuk sukses dalam hidup."

"Dan, bagi saya ini adalah kesempatan untuk mewujudkan semua harapan itu," kata Kelley, yang didampingi sang istri Josie. 

Pasangan suami istri ini menetap di West Almond, New York, Amerika Serikat memiliki tujuh anak. 

Baca juga: Gejala Liver Bengkak dan Penyebabnya

Ada Dylan (19), Meara (11), Christina (11), Tristan (5), Asher (3), dan bocah kembar berusia satu tahun, Silas dan Sawyer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kelley dan Josie hidup dengan kelainan genetik yang disebut sindrom Alagille, -suatu kondisi yang memengaruhi tiga anak mereka.

Menurut National Institutes of Health, sindrom Alagille mempengaruhi banyak organ di tubuh, termasuk hati dan jantung.

Kelainan ini bisa menyebabkan kerusakan hati, dan juga dikaitkan dengan beberapa masalah jantung.

Bagi keluarga Kelley hal itu sudah menjadi pengalaman yang berulang. Putra mereka Tristan -misalnya, sudah menjalani operasi jantung terbuka pada usia tiga bulan. Ya, tiga bulan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X