Terima Vaksin, Presiden Jokowi Pakai Sneaker Andalan

Kompas.com - 13/01/2021, 16:51 WIB
Presiden Joko Widodo saat mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Indonesia. ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTOPresiden Joko Widodo saat mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac di Istana Kepresidenan pada hari ini.

Saat proses pemberian vaksin tersebut, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam dan masker wajah putih.

Selain itu Jokowi juga memakai sepatu sneaker hitam-putih hasil karya merek lokal NAH Project, Yoga FlexKnit V2.0.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NAH Project (@nah.project)

Memang, Jokowi kerap terlihat mengenakan sneaker saat beraktivitas, baik untuk bersantai atau menghadiri acara-acara resmi.

Koleksi sneaker yang dimiliki mantan Wali Kota Solo itu pun tidaklah sedikit.

Jokowi pertama kali terekspos mengenakan sneaker saat melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat pada pertengahan Juni 2017.

Kala itu, sneaker yang dipakai Jokowi adalah Nike LunarEpic Low Flyknit 2.

Begitu pula saat Jokowi touring menggunakan moge di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, dengan Vans Sk8-Hi Reissue Metallica, atau berolahraga pagi di kawasan Istana Bogor dengan Yeezy 350 Beluga v2.

Akan tetapi, sejak memakai sneaker buatan NAH Project saat acara We The Fest 2018, Jokowi nyaris tidak pernah berpaling ke brand lain.

Dalam menghadiri jamuan makan malam resmi di Istana Bogor atau saat bertemu Prabowo Subianto di MRT Lebak Bulus, sneaker NAH Project senantiasa melekat di kaki Jokowi.

Baca juga: Jokowi Unboxing Sneaker Sang Sekerta Lohita, Apa Itu?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X