Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Terbaru Onitsuka Tiger, Terinspirasi dari Layar Berkibar

Kompas.com - 14/01/2021, 13:52 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Onitsuka Tiger adalah salah satu brand yang gencar mengeluarkan produk baru, termasuk di saat pandemi.

Merek asal Jepang ini telah memperkenalkan koleksi Spring/Summer 2021, meneruskan koleksi petualangan yang dirilis sebelumnya di musim Fall/Winter 2020.

Dengan beberapa perubahan pada gaya vintage, koleksi yang dirancang Andrea Pompilio ini merupakan pengembangan dari produk-produk lama yang dilengkapi dengan unit sol baru, bahan baru, serta warna-warna modern.

Onitsuka Tiger AcromountOnitsuka Tiger Onitsuka Tiger Acromount
Dalam naungan tema “The Onitsuka Tiger Attitude,” koleksi ini terbagi dalam berbagai pakaian, aksesori, dan alas kaki yang terinspirasi layar kapal.

Bila kita melihat koleksi busananya, maka tampak warna-warna yang dipakai pun lebih hidup - oranye mencolok, biru dan emas yang disatukan oleh warna cokelat dan putih netral.

Untuk busana, Onitsuka menerapkan bahan nilon dengan jahitan mencolok yang muncul di seluruh bagian. Gaya ini terutama terlihat pada koleksi pakaian dan tas.

Onitsuka Tiger Tai-Chi-Reb Sock MTOnitsuka Tiger Onitsuka Tiger Tai-Chi-Reb Sock MT
Untuk alas kaki, hampir semuanya merupakan gubahan dari arsip lama yang dijadikan kekinian. Yang pertama adalah "Acromount", yang diambil dari model sepatu tahun 70-an. Seri yang memakai bahan campuran fabric dan kulir ini hadir dalam gaya low dan hi.

Kemudian sepatu tai chi dihadirkan kembali, namun dengan pergelangan tinggi dengan nama "Tai-Chi-Reb Sock MT". Meski tampilannya sederhana, namun bentuknya memberi kesan masa kini karena bahan serupa kaos kaki di bagian atas.

Onitsuka Tiger Dentigre MXOnitsuka Tiger Onitsuka Tiger Dentigre MX
Sedangkan seri "Dentigre MX" merupakan pengembangan dari sepatu sebelumnya yang diberi sol tebal yang bergerigi. Seri ini hadir dalam gaya rendah maupun tinggi, serupa boots.

Adapun sol tebal juga dipakai untuk koleksi sandal yang dirilis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Onitsuka Tiger Official (@onitsukatigerofficial)

Koleksi musim ini memang memperlihatkan gaya rancangan Andrea Pompilio yang sejak awal suka bereksperimen dengan bahan dan warna. Meski begitu, ciri khas Onitsuka Tiger berupa bentuk dan garis khas tetap dipertahankan.

Koleksi-koleksi ini bisa didapatkan di toko-toko resmi Onitsuka Tiger secara bertahap untuk tiap seri, mulai bulan Februari 2021.

Baca juga: Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka Tiger, Masih Setia pada Sol Chunky

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com