Sepatu Boots Terbaik Buatan Indonesia, Mana Pilihanmu?

Kompas.com - 14/01/2021, 18:15 WIB
Ilustrasi sepatu boots. ShutterstockIlustrasi sepatu boots.

KOMPAS.com - Banyak warisan yang ditinggalkan Belanda selama penjajahannya di Indonesia. Mulai dari arsitektur, infrastruktur, hingga teknik pembuatan sepatu secara welted.

Teknik welted adalah proses pembuatan sepatu yang menyatukan lapisan bagian atas dan insole atau bagian dalam sepatu tanpa adanya jahitan, lalu disambungkan ke sol luar (outsole). Teknik ini biasanya diproses dengan menggunakan tangan.

Belanda mengenalkan teknik welted ke pusat industri sepatu Indonesia yang berada di kawasan Cibaduyut, Bandung.

Kawasan ini dikenal sebagai salah satu daerah pembuatan sepatu yang relatif besar di Asia kala itu, khususnya sepatu boots.

Meski popularitas Cibaduyut sebagai pusatnya sepatu sudah memudar namun hal ini tidak menyurutkan generasi muda di Indonesia untuk mengasah keahlian mereka dan mendirikan merek lokal dengan sepatu boots berkualitas.

Baca juga: Txture, Sepatu Kualitas Dunia dari Kota Kembang...

Hampir seluruh merek lokal menciptakan sepatu boots dengan mengambil inspirasi dari model sepatu boots kelas pekerja di Amerika Serikat.

Tentu kualitasnya beragam. Ada yang biasa saja, tapi ada pula yang mengutamakan kualitas dengan teknik pembuatan dan bahan-bahan yang premium.  

Nah, jika kamu sedang berniat mencari sepatu boots yang keren, tidak perlu melirik brand-brand luar, karena produksi dalam negeri di bawah ini kualitasnya bisa dibilang jauh lebih bagus. 

Berikut adalah beberapa brand lokal yang sangat layak dipertimbangkan jika kamu mencari sepatu boots yang berkelas. Apa sajakah?

1. Txture

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X