Kompas.com - 18/01/2021, 11:31 WIB
Ilustrasi madu dan jeruk nipis shutterstockIlustrasi madu dan jeruk nipis
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Manfaat lemon dan madu untuk kesehatan sebenarnya bukanlah info rahasia. Sudah banyak orang yang rutin mengonsumsi keduannya setiap hari karena yakin akan khasiatnya. Secara ilmiah, minum air lemon yang dicampur madu juga ternyata sudah terbukti sehat.

Lemon dan madu masing-masing sudah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lantas bagaimana jika keduanya dicampur? Tentu, manfaatnya pun akan semakin kaya.

Baca juga: Mau Coba Diet Keto? Pahami Dulu Pertimbangan Penting Ini

Berikut ini khasiat yang bisa kita rasakan dari campuran lemon dan madu.

1. Membantu menurunkan berat badan

Ada beberapa cara air lemon madu bisa membantu menurunkan berat badan. Pertama, untuk mengurangi bobot, minum air dan air lemon madu bisa jadi salah satu alternatifnya.

Dengan menambah asupan cairan, maka metabolisme di tubuh pun meningkat dan membuat kita merasa lebih kenyang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, kita akan makan lebih sedikit dan jumlah kalori yang masuk ke tubuh pun akan berkurang. Hal tersebut akan sangat membantu memangkas bobot berlebih di tubuh.

Kedua, air lemon dan madu bisa menjadi alternatif minuman manis yang lebih sehat dibandingkan dengan soda maupun jus buah kemasan.

Kalori dan kandungan gula pada minuman kemasan jauh lebih tinggi dibanding air lemon madu. Dengan berhenti mengonsumsi minuman-minuman tersebut, maka tubuh akan terhindar dari kelebihan kalori.

Baca juga: Apakah Air Lemon Efektif untuk Menurunkan Berat Badan?

2. Secara tradisional kerap dijadikan detoks alami

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X