6 Tanaman Hias yang Melambangkan Keberuntungan dan Kemakmuran

Kompas.com - 18/01/2021, 13:12 WIB
Pilea Peperomioides. Patrycja Nowak/SHUTTERSTOCKPilea Peperomioides.

KOMPAS.com— Menghadirkan tanaman ke dalam rumah merupakan cara untuk mengubah interior rumah menjadi lebih segar. Beberapa jenis tanaman juga dipercaya membersihkan kualitas udara.

Namun, rupanya ada manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari menanam jenis-jenis tanaman tertentu. Misalnya saja ada tanaman yang dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan.

Berikut adalah enam tanaman populer yang memiliki makna khusus.

1. Pilea Peperomioides, melambangkan kemakmuran

Pilea peperomioides atau yang memiliki nama lain Chinese money plant dipercaya melambangkan kemakmuran.

“Melambangkan keinginan untuk stabilitas keuangan dan kekayaan,” kata Magda Lindstedt, pakar tanaman dari New York.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Diprediksi Raih Keberuntungan di Awal 2021

Pilea memiliki batang tipis yang diakhiri dengan daun bulat besar yang terlihat seperti koin hijau, beberapa cerita rakyat mengatakan bahwa menanam koin di samping tanaman ini akan membantunya menarik kekayaan.

Disamping itu, tanaman ini memiliki bentuk yang mungil dan lucu dan mudah diperbanyak.

Agar tumbuh subur, tempatkan Pilea peperomioides di tempat yang terang, cahaya tidak langsung dan biarkan tanah benar-benar mengering sebelum kembali disiram lagi. Tanaman ini juga aman dan tidak berbahaya bagi hewan peliharaan.

Bunga peace lily (Spathiphyllum wallisii) lambangkan simpati dan kedamaian.Hasil tangkap layar Better Homes and Gardens Bunga peace lily (Spathiphyllum wallisii) lambangkan simpati dan kedamaian.

Halaman:


Sumber BHG
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X