Pengobatan Rumahan yang Aman untuk Ejakulasi Dini, Sudah Tahu?

Kompas.com - 19/01/2021, 20:00 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com -  Ada sejumlah pengobatan rumahan yang aman yang bisa kita coba untuk mengurangi atau menghilangkan terjadinya ejakulasi dini.

Menurut ahli urologi, Paul C. Thur, MD, kita bisa mengoleskan krim lidocaine kelas medis langsung ke kulit.

Krim semacam ini berguna untuk mengurangi sensasi pada penis dan menurunkan hipersensitivitas-nya.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini, Bisa Dilakukan di Rumah

Namun, pastikan kita mencuci bersih krim anestesi tersebut sebelum melakukan hubungan seks demi menghindari dampak buruk pada pasangan kita. 

Biarkan krim meresap di permukaan kulit selama 15-30 menit sebelum mencucinya, agar penis mendapatkan efek maksimal dari krim semacam itu. 

Terkadang krim bisa amat mengurangi sensasi ketika pengguna terlalu banyak, bahkan membuat orgasme menjadi sulit tercapai.

Jadi ada baiknya, kata Thur, untuk menakar sendiri berapa banyak kebutuhan kita, untuk mengatasi ejakulasi dini tersebut.

Dibutuhkan percobaan dan mungkin beberapa kesalahan sebelum mendapat takaran yang pas.

Positioning

Selain krim anastesi,Thur juga menyarankan positioning, yaitu mencoba posisi seksual yang mengurangi gesekan. Salah satunya dengan meminta pasangan berbaring di atas.

Baca juga: Perokok Berisiko Tinggi Alami Ejakulasi Dini, Apa Sebabnya?

Mengenakan kondom saat berhubungan seks juga dapat membantu mengurangi sensasi, dan menunda ejakulasi.

Halaman:


Sumber Healthline
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X