Kompas.com - 19/01/2021, 21:12 WIB
Ilustrasi interior rumah. thespruce.comIlustrasi interior rumah.

KOMPAS.com – Seiring dengan makin banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, minat konsumen untuk melengkapi rumah dengan produk-produk rumah tangga berkualitas ikut meningkat.

Startup ritel asal Singapura, IUIGA yang menawarkan produk langsung dari pabrikan Original Design Manufacturer (ODM), melaporkan pertumbuhan yang pesat di Indonesia selama pandemi.

Hadir di Indonesia sejak Agustus 2020 lewat peluncuran situs belanja, IUIGA yang kini telah memiliki dua toko fisik mengklaim telah mengalami pertumbuhan bulanan sampai 157 persen di bulan Desember 2020.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan antusias masyarakat Indonesia terhadap kehadiran IUIGA. Kehadiran kami adalah untuk memenuhi kebutuhan akan kualitas produk yang setara merek besar dengan harga yang bersaing,” kata Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman, dalam siaran pers.

Baca juga: Segera Ganti Peralatan Rumah Tangga, Sebelum Datang Penyakit!

Gerai kedua IUIGA di Indonesia dibuka di mal ASHTA District 8 Jakarta.Dok IUIGA Gerai kedua IUIGA di Indonesia dibuka di mal ASHTA District 8 Jakarta.

Ia menambahkan, produk-produk IUIGA yang paling laris di Indonesia adalah keset mandi antibakteri diaotomite, koper alumunium, serta cast iron French casserole pan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut William, produk perlengkapan rumah tangga dan produk lain yang dijual di IUIGA dikontrol harganya tak lebih dari 2 kali harga pokok produksi.

“Sedangkan di ritel tradisional umumnya di angka 8 sampai 15 kali,” katanya.

IUIGA kini bekerja sama dengan lebih dari 600 pabrikan merek dagang terkenal dan premium di pasaran. Pada akhir tahun lalu perusahaan ini juga menjadi salah satu dari lima startup yang emndapat penghargaan pada bidang Supply Chain & New Retail di Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.