Kompas.com - 19/01/2021, 23:00 WIB
. THINKSTOCK.

KOMPAS.com - Ejakulasi dini mengacu pada pelepasan cairan ejakulasi lebih cepat dari yang kamu atau pasanganmu harapkan.

Namun menurut American Urology Association, sesungguhnya tidak ada konsensus tentang definisi ejakulasi dini, yang artinya tidak ada jumlah waktu pasti yang menjadi ukuran. 

Tinjauan penelitian tahun 2019 menunjukkan, ejakulasi dini memengaruhi sekitar 30 persen pris, atau setidaknya kondisi itu datang sewaktu-waktu. 

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini, Bisa Dilakukan di Rumah

Nah, mengingat seberapa umum problem ejakulasi dini, maka tidak heran ada banyak tawaran obat yang berseliweran di internet.

Namun, salah satu yang tergolong amat menarik perhatian adalah soal tips mengoleskan pasta gigi pada penis, untuk mengatasi ejakulasi dini. 

Beberapa video yang bertebaran di internet bahkan mencoba menunjukkan khasiat pasta gigi dapat membantu mempertahankan ereksi selama 30 menit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati begitu, jika kamu pikir tak ada ruginya untuk mencoba tips ini, maka ada baiknya hal itu dipikirkan ulang. Kenapa?

Baca juga: Perokok Berisiko Tinggi Alami Ejakulasi Dini, Apa Sebabnya?

Mengoleskan pasta gigi pada penis tidak akan menyembuhkan ejakulasi dini. Tips ini juga tidak akan menyembuhkan disfungsi ereksi.

Selain menyanggah mitos ini, dalam artikel ini akan dijelaskan mengapa menggosok pasta gigi pada penis bisa berbahaya. 

Merusak penis

Menurut ahli urologi, Paul C. Thur, MD, mengoleskan pasta gigi pada alat kelamin bukan tanpa risiko.

Halaman:


Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X