Kompas.com - 20/01/2021, 17:49 WIB
Jill Biden (kiri) mengenakan pakaian serba ungu jelang pelantikan suaminya, Joe Biden, sebagai Presiden AS, Rabu (20/01/2021) waktu setempat. GETTY IMAGES VIA EVENING STANDARDJill Biden (kiri) mengenakan pakaian serba ungu jelang pelantikan suaminya, Joe Biden, sebagai Presiden AS, Rabu (20/01/2021) waktu setempat.

KOMPAS.com - Presiden terpilih AS Joe Biden bersama istrinya, Jill Biden, meninggalkan kampung halaman mereka di Wilmington, Delaware kemarin, dan tiba di Washington D.C. pada Selasa sore menjelang pelantikan presiden AS, Rabu (20/01/2021).

Untuk penampilan perdananya, Jill memilih mengenakan mantel ungu yang diikat dengan pita Beludru di bagian pinggang, sarung tangan kulit lavender, dan masker wajah yang juga punya motif berwarna ungu.

Perempuan yang menikah dengan Joe Biden di 1977 itu memang dikenal cerdik dalam memilih busana.

Oleh karena itu, busana serba ungunya kali ini kemungkinan juga menyiratkan pesan tersendiri.

Warna ungu yang dipilih Jill bisa jadi memiliki makna politik yang kuat, mengingat Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris mewarisi bangsa yang terpecah pasca-kepemimpinan Presiden Donald Trump.

Keduanya pun akan mengawali masa kepemimpinan mereka dengan memulihkan perpecahan politik di masyarakat.

Didukung dengan acara pelantikan mereka yang mengambil tema "America United (persatuan Amerika)".

Warna ungu merupakan perpaduan merah -yang identik dengan Partai Republik dan biru -identik dengan Partai Demokrat.

Oleh karena itu, pemilihan busana yang begitu statement ini rasanya cukup tepat.

Baca juga: Dipakai Jill Biden, Gaun Seharga Rp 80 Juta Ini Ludes Terjual

Jill Biden mengenakan pakaian serba ungu jelang pelantikan suaminya, Joe Biden, sebagai Presiden AS, Rabu (20/01/2021) waktu setempat.GETTY IMAGES VIA EVENING STANDARD Jill Biden mengenakan pakaian serba ungu jelang pelantikan suaminya, Joe Biden, sebagai Presiden AS, Rabu (20/01/2021) waktu setempat.
Sementara mantel ungu dan gaun yang dikenakannya merupakan koleksi musim semi 2021 dari perancang busana asal New York, Jonathan Cohen, yang saat ini masih dalam tahap pre-order.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X