Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2021, 19:40 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Pasangan kekasih Alyssa Daguise dan Al Ghazali baru saja memelihara seekor anjing jenis Australian Shepherd.

Hal ini diungkap oleh Alyssa dalam unggahan terbarunya di akun Instagram miliknya. Alyssa mengunggah foto dirinya bersama Al tengah menggendong anjing kecil yang mereka beri nama Seven.

“Potret keluarga. selamat datang di keluarga bayi Seven! Aku akan sangat merindukan kalian berdua,” tulis Alyssa di akun Instagramnya.

Anjing Australian Shepherd adalah anjing pekerja atletik berukuran sedang. Meskipun disebut "Australia", ras ini diperkirakan berasal dari penggemar Breed A.S.

Australian Shepherd merupakan anjing yang sangat gesit, cerdas, setia dan pekerja keras. Meskipun demikian, anjing ini sangat senang melakukan aktivitas atletik.

Untuk itu, Australian Shepherd merupakan anjing pendamping yang sangat baik untuk pemilik berenergi tinggi yang senang bergerak.

Baca juga: Seberapa Sering Sebaiknya Anjing Dimandikan?

Anjing jenis Australian Shepherd.Animal Planet Anjing jenis Australian Shepherd.

Karakteristik anjing Australian Shepherd

Anjing Australian Shepherd merupakan jenis anjing yang ramah anak, penuh kasih sayang, membutuhkan latihan yang tinggi, energi yang tinggi, intelejen tinggi, memiliki kecenderungan untuk menggonggong dan tentu saja setia.

Untuk bulu, anjing ini biasanya memiliki bulu yang cenderung panjang, sehingga membutuhkan perhatian lebih untuk grooming dan perawatan. Anjing ini juga memiliki mata yang sangat cantik dengan warna yang menyala.

Baca juga: Menurut Riset, Anjing Akan Selalu Mencoba Menyelamatkan Pemiliknya

Perawatan

Australian Shepherd memiliki bulu tebal dengan panjang sedang hingga panjang. Perawatan rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanannya terutama saat masa berganti bulu.

Menyikat rambut secara menyeluruh harus dilakukan satu hingga dua kali seminggu untuk menghindari bulu menjadi kusut dan gimbal, dan hal ini akan lebih sering terjadi selama musim rontok.

Bulu anjing Australian Shepherd tahan cuaca dan anjing tidak perlu sering dimandikan.

Jaga kebersihan telinga untuk menghindari infeksi telinga dan rapikan kuku secara teratur untuk menjaga kesehatan kaki dan kenyamanan anjing.

Baca juga: Ketika Pangeran William Dikejar-kejar Anjing hingga Terpojok...

Sangat penting bagi anjing jenis ini untuk sering berolahraga, bahkan lebih sering daripada jenis anjing yang lain. Trah anjing berenergi tinggi ini bisa menjadi bosan, frustrasi, dan hiperaktif jika kurang bergerak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com