Yuk, Lihat Cara Kemal Palevi Perlakukan Koleksi Sneakernya

Kompas.com - 20/01/2021, 21:00 WIB
Kemal Palevi diabadikan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016). Kunjungan Kemal kali ini dalam rangka promo film Abdullah v Takeshi yang diproduksinya. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGKemal Palevi diabadikan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016). Kunjungan Kemal kali ini dalam rangka promo film Abdullah v Takeshi yang diproduksinya.

KOMPAS.com - Dulu, mungkin kita tidak pernah memikirkan rencana untuk menjadi kolektor sneaker. Memiliki satu atau dua sneaker, sudah cukup.

Namun, seiring waktu sneaker menjadi barang yang bisa bernilai tinggi. Kolaborasi antar brand atau kelangkaan produk, kerap menjadi alasan mengapa sneaker layak untuk dikoleksi.

"Orang sering bilang buat apa koleksi sneaker, kan ujung-ujungnya dipakai dan kotor."

"Eits jangan salah, kalau kita koleksi sneaker tapi cuma buat pajangan dan dirawat, nilainya bisa mahal," kata aktor dan komika Kemal Palevi.

Baca juga: Cerita Kemal Palevi, Komedian dengan Koleksi Puluhan Sneaker Langka

Dia menyampaikan pandangannya dalam program "Shopee 2.2 Men Sale Bro Code Vol. 4: Ini Zona Gue!" yang disiarkan live di akun YouTube Shopee Indonesia pada Rabu (20/1/2020).

"Semakin lama kita simpen sneaker, nilainya akan naik ratusan juta dalam waktu lima sampai sepuluh tahun lagi," sambung dia.

Tidak kurang dari 80 sneaker "rare" kini dimiliki Kemal. Di antaranya ada Air Jordan 1 x Travis Scott versi high, Air Jordan 2 "Eminem" versi high, dan Converse x Fear of God Chuck 70 hitam versi high.

Kemal juga memiliki sneaker buat aktivitas sehari-hari. Dan, untuk sneaker tersebut, ia cenderung membiarkannya tidak terawat.

Baca juga: Duo Musisi God Bless Gandeng Kemal Palevi untuk Sebuah Proyek Kolaborasi

"Saya jarang ngerawat sneaker yang dipakai harian. Soalnya sneaker yang kita biasa pakai, kalau makin gak terawat malah makin keren," kata dia.

Namun untuk sneaker koleksinya yang rare, Kemal memberikan "perlakuan khusus".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X