Tips Hilangkan Bulu Hewan Peliharaan dari Rumah

Kompas.com - 21/01/2021, 08:51 WIB
Ilustrasi kucing. PRESS ASSOCIATION via BBC INDONESIAIlustrasi kucing.

KOMPAS.com— Memiliki hewan peliharaan haruslah siap dengan segala tanggung jawab dan risikonya. Salah satunya adalah bulu hewan yang menempel di perabotan rumah, yang kerap kali sulit dibersihkan.

Apalagi bila bulu menempel pada permukaan kain yang halus, yang membuatnya semakin lengket dan sulit dibersihkan.

Berdasarkan survei ratusan pecinta hewan peliharaan di PetPlace.com, 72 persen responden mengatakan bahwa bulu atau rambut hewan pelihataan adalah masalah besar di daam rumah.

Tidak ada solusi ajaib untuk menangani bulu hewan peliharaan, namun ada beberapa cara efektif untuk menangani masalah tersebut.

Baca juga: Trik Atasi Bulu Hewan Peliharaan Rontok di Rumah

Ketahui tempat bulu biasa menempel dan metodenya

Bulu hewan peliharaan bisa berada di mana saja, namu hal paling buruk jika bulu menempel di karpet atau lantai rumah karena sering tak terlihat.

Selain itu, bulu juga bisa menempel di perabotan dan terakhir di pakaian. Sebagian besar pemilik hewan peliharaan tidak menganggap bulu hewan peliharaan sebagai masalah besar di mobil mereka.

Berdasarkan survei yang sama, para pecinta hewan mengaku bahwa peliharaan mereka merontokkan bulu sepanjang tahun tanpa ada musim tertentu.

Ilustrasi vacuum cleaner genggam.SHUTTERSTOCK/SEBRA Ilustrasi vacuum cleaner genggam.

 

Sedot debu

Bagaimana cara pengguna menangani bulu hewan peliharaan? Metode paling umum untuk menangani bulu hewan peliharaan adalah menyedot debu. Adapula yang memutuskan untuk menggunakan jasa groomer agar anjing mereka tak merontokkan bulu di rumah.

Halaman:


Sumber Dogtime
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X