Kompas.com - 21/01/2021, 11:10 WIB
Pengunjung berfoto dengan lampion yang disediakan oleh pengelola dalam perayaan Imlek 2571 di Thamrin 10 Food & Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020). Perayaan Imlek di Jakarta digelar untuk menunjukan bahwa Jakarta adalah milik semua golongan. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPengunjung berfoto dengan lampion yang disediakan oleh pengelola dalam perayaan Imlek 2571 di Thamrin 10 Food & Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020). Perayaan Imlek di Jakarta digelar untuk menunjukan bahwa Jakarta adalah milik semua golongan.

KOMPAS.com— Proses pemberian kado Tahun Baru Imlek terbilang unik. Sebagian besar hadiah yang dijual dan ditukar diyakini dapat meningkatkan keberuntungan dalam kehidupan masyarakat.

Tanaman merupakan salah satu kategori hadiah yang cukup populer sebagai hadiah Tahun Baru Imlek.

Namun sebelum kamu memilih tanaman sebagai hadiah untuk saudara atau teman di Tahun Baru Imlek, ada baiknya kamu mengetahui deretan tanaman yang melambangkan keberuntungan. Berikut daftarnya.

Tanaman bambu rejekiProflowers Tanaman bambu rejeki

1. Bambu rejeki atau Lucky bamboo

Bambu rejeki adalah salah satu tanaman hias paling populer yang mudah dirawat. Ada 5 elemen alam - udara, air, tanah, logam, kayu, dan api pada tanaman ini. Itulah mengapa tanaman ini dipercaya mampu membawa keberuntungan di setiap bagian kehidupan.

Baca juga: 6 Tanaman Hias yang Melambangkan Keberuntungan dan Kemakmuran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seorang petani tengah menyiangi tanaman bunga krisan Dusun Clapar, Desa Duren, Kacamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.Kompas.com/ Syahrul Munir Seorang petani tengah menyiangi tanaman bunga krisan Dusun Clapar, Desa Duren, Kacamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

2. Bunga krisan atau serunai

Krisan adalah salah satu tanaman keberuntungan paling terkenal yang banyak dibeli selama Tahun Baru Imlek. Bunga ini memiliki warna emas dan ungu cerah dan diyakini akan membawa keberuntungan untuk musim ini. Krisan melambangkan kekayaan, umur panjang, dan kemakmuran.

Baca juga: Taiwan Batalkan Festival Lentera Tahun Baru Imlek Setelah Kluster Baru Covid-19 Muncul

Ilustrasi bunga anthurium. SHUTTERSTOCK/NITIPHAT Ilustrasi bunga anthurium.

3. Tanaman Anthurium (Flamingo lily)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.