Kompas.com - 21/01/2021, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Setelah resmi dilantik, Presiden AS Joe Biden langsung melakukan perubahan dekorasi di ruang kerja presiden, Kantor Oval (Oval Office).

Perubahan yang dilakukan hanya dalam beberapa jam itu terbilang dramatis dan secara halus mencerminkan selera serta politik sang pemegang jabatan.

Presiden, keluarga dan stafnya memperhatikan setiap inci ruangan serta cermat memilih karya seni mana yang dipasang, furnitur apa yang perlu ditaruh, hingga apa saja yang harus diletakkan di lemari.

Inilah beberapa hal yang diubah Biden di ruang kerja presiden:

1. Karya seni
Menurut CNN, Biden mengganti potret Andrew Jackson yang tergantung di sebelah kiri meja kerja utama presiden, Resolute Desk, dengan potret Benjamin Franklin yang dibuat oleh pelukis Perancis, Joseph Duplessis.

Seperti karya lainnya yang dipinjamkan ke Gedung Putih, potret tersebut tampaknya juga dipinjam dari Galeri Seni Nasional Lembaga Smithsonian.

Adapun foto Jackson, Presiden ke-7 AS, di meja kerja kantor Oval sangat lekat dengan Presiden ke-45 AS Donald Trump.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com terdahulu, pada November 2017 Trump sempat menuai kritik gara-gara melontarkan ucapan rasis saat menerima pejuang veteran dari suku Indian Navajo.

Adapun Jackson adalah presiden yang menandatangani undang-undang yang akhirnya mengarah pada undang-undang penghapusan suku Indian atau Indian Removal Act, yang kemudian dikenal dengan "Trail of Tears" (Jejak Air Mata).

The Washington Post, media yang pertama kali melihat dekorasi interior baru di kantor Oval, melaporkan bahwa potret Franklin diletakkan berdekatan dengan lemari yang memajang batuan bulan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.