Kompas.com - 21/01/2021, 16:08 WIB
Mainan monopoli berdesain daerah dan tempat wisata di Yogyakarta dijual dengan harga Rp 59.000. Nicholas Ryan AdityaMainan monopoli berdesain daerah dan tempat wisata di Yogyakarta dijual dengan harga Rp 59.000.

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membatasi aktivitas masyarakat untuk bepergian. Terbatasnya ruang gerak ketika berada di rumah menjadikan suasana cenderung monoton dan membosankan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu melakukan aktivitas menarik bersama keluarga selama berada di rumah agar tetap menyenangkan.

Melakukan permainan papan atau board games bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas menyenangkan yang mudah dilakukan untuk mengusir kebosanan di rumah.

Merangkum Better Homes & Gardens, Kamis (20/1/2021), berikut ini lima board games klasik yang asyik dimainkan bersama keluarga.

Baca juga: Aktivitas yang Biasa Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan

Monopoli

Elizabeth Magie, penemu permainan papan Monopoli. (Wikipedia) Elizabeth Magie, penemu permainan papan Monopoli. (Wikipedia)

Dilansir The Guardian, Sabtu (11/4/2015), permainan Monopoli pertama kali ditemukan pada 1903 di Washington DC, Amerika Serikat, oleh seorang aktivis anti-monopoli Elizabeth Magie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ngemil Ternyata Bisa Bantu Keluarga Lebih Harmonis

Monopoli ini awalnya dinamai Elizabeth sebagai The Landlord’s Game, permainan yang dimaksudkan menjelaskan dampak negatif dari sistem monopoli.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui mekanisme pembelian, penyewaan, dan tukar-menukar properti.

Untuk memainkan Monopoli, setiap pemain melemparkan dadu secara bergiliran untuk memindahkan bidak atau pion masing-masing.

Apabila seorang pemain berhenti di petak yang belum dimiliki pemain lain, maka ia bisa membeli petak sesuai dengan harga yang disebutkan.

Baca juga: Berperan Penting dalam Keluarga, Begini Cara Ibu Jaga Kesehatan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.