Kompas.com - 22/01/2021, 18:17 WIB
Nike SB Dunk Baroque Brown QS Nike SB Dunk Baroque Brown QS

KOMPAS.com - Gerakan fesyen berkelanjutan dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan terus dikembangkan berbagai label mode.

Itulah pula "narasi" yang terus dikuatkan oleh Nike di tahun ini, yang perlahan-lahan mengurangi penggunaan material kulit hewan.

Mengutip laman The Beet, sebuah studi yang dilakukan Future Market Insights menunjukkan permintaan sepatu sustainable dan sepatu berbahan kulit sintetis yang meningkat pesat.

Demi menanggapi permintaan pasar, Nike meluncurkan inisiatif "Move to Zero" di tahun 2019, yang tujuannya adalah mereduksi pemakaian karbon dan limbah hingga titik terendah alias nol.

Baca juga: Terinspirasi Porsche, Nike SB Dunk Low Pink Pig Siap Dirilis

Kemudian, Nike merilis lini produk Space Hippie, yang terdiri dari empat siluet yang menggunakan bahan berkelanjutan.

Bahan-bahan seperti botol plastik daur ulang, kaus bekas, dan sisa proses industri ditampilkan Nike dalam rangkaian produk Space Hippie.

Saat ini, desain produk label berlogo centang itu juga melibatkan material lain seperti nilon daur ulang, poliester daur ulang, dan kapas organik.

Pada produk baru bertajuk SB Dunk "Baroque brown" QS versi high, Nike juga memakai vegan leather atau kulit sintetis.

Nike SB Dunk Baroque Brown QS Nike SB Dunk Baroque Brown QS

SB Dunk Baroque brown terkuak beberapa hari setelah Nike mengenalkan SB Dunk "Wheat" versi low.

Bisa dibilang, bagian atas sepatu hampir sepenuhnya berwarna cokelat, kecuali tali sepatu yang diberi warna forest green.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X