Kompas.com - 25/01/2021, 17:27 WIB
Virtual talkshow Uniqlo yang bertajuk Moving On: 2021. Dok UniqloVirtual talkshow Uniqlo yang bertajuk Moving On: 2021.

KOMPAS.com – Pandemi mengingatkan banyak orang akan pentingnya hidup aktif, sehat, dan seimbang. Gaya hidup yang berubah ini ikut mengubah pilihan belanja busana konsumen.

Saat ini busana yang kasual, nyaman, namun tetap penuh gaya, paling dicari.

Berkaitan dengan tren menjaga kesehatan itu, Ritel fesyen asal Jepang, Uniqlo, meluncurkan koleksi Spring/Summer 2021 yang bertemakan Find Your Healthy.

Koleksi ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu Transitional Wear, Fresh Air & Fit, serta Home.

Baca juga: Catat! Ini 4 Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Aktif Bergerak

Sesuai dengan kategorinya, Transistional Wear merupakan koleksi untuk menjawab kebutuhan akan busana yang sederhana tetapi tetap pantas dipakai bekerja dari rumah, yang sewaktu-waktu membutuhkan komunikasi secara virtual.

Saat ini busana yang kasual, nyaman, namun tetap penuh gaya, paling dicari. Dok Uniqlo Saat ini busana yang kasual, nyaman, namun tetap penuh gaya, paling dicari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada koleksi Fresh Air & Fit, Uniqlo menghadirkan busana untuk kegiatan aktif luar ruang seperti jalan kaki, bersepeda, atau menikmati ruang terbuka hijau.

Sedangkan busana rumah yang santai tetapi tetap rapi bisa didapatkan pada kategori Home. Kenyamanan menjadi sangat penting karena batasan antara apa yang dilakukan orang di luar dan di dalam rumah menjadi kabur secara sosial.

Penyanyi Rossa menyambut koleksi Spring/Summer dari Uniqlo ini karena dirasakannya sesuai dengan gaya hidupnya yang baru selama pandemi.

Baca juga: Uniqlo Hadirkan Kembali Koleksi Kolaborasi dengan Jil Sander

“Tahun lalu banyak mengubah lifestyle, dari yang sebelumnya bela-belain beli pakaian yang enggak nyaman karena harus tetap gaya, tapi sekarang kita butuh baju yang nyaman dan berangkat dari rumah menggunakan pakaian yang bisa digunakan di banyak acara,” katanya dalam virtual talkshow Movin On: 2021 di Youtube Channel Uniqlo.

Hal senada diungkapkan presenter Daniel Mananta. Ia mengaku gaya hidupnya jadi banyak berubah karena lebih banyak di rumah.

“Sekarang pekerjaan banyak dilakukan di rumah, jadi butuh pakaian yang nyaman tapi juga representable dan profesional,” ujarnya.

Baca juga: Kiat Daniel Mananta Sukses Bentuk Otot Selama PSBB

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.