Kompas.com - 25/01/2021, 19:28 WIB
Ilustrasi potongan rambut pendek shutterstockIlustrasi potongan rambut pendek

KOMPAS.com - Gaya rambut pendek untuk perempuan sepertinya tidak pernah ketinggalan zaman. Setiap masa, selalu ada perempuan yang gemar tampil dengan rambut pendek.

Ada beberapa alasan yang membuat perempuan ingin berambut pendek. Mulai dari ingin mengubah penampilan, mengikuti tren, hingga karena merasa 'gerah' dan malas mengatur rambut panjang.

Menurut seorang stylist dari salon terkenal di Inggris, Dylan McConnachie, pencarian untuk gaya rambut rambut pendek di internet mengalami lonjakan selama satu tahun terakhir.

"Setelah masyarakat ditahan begitu lama di dalam rumah karena pandemi, saya melihat banyak yang impulsif memotong rambutnya," kata McConnachie kepada Woman and Home.

Menurutnya, di tengah pandemi, banyak perempuan yang memilih gaya rambut pendek sebagai penampilan baru yang berani.

Namun terkadang, beberapa perempuan masih ragu untuk memotong pendek rambutnya karena takut tidak cocok dengan bentuk wajahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah penata rambut memberikan saran bagi perempuan yang ingin potong pendek sesuai dengan bentuk wajah dan jenis rambut.

1. Wajah bulat

Untuk wajah bulat, potongan rambut pendek terlihat bagus dengan lapisan yang lebih panjang atau bob bertingkat. Atau bisa juga gaya bob dengan potongan tumpul.

Pendiri Hare & Bone, Sam Burnett menyarankan sebaiknya pemilik wajah bulat tidak memilih gaya pixie. Sebab itu dapat membuat wajah terlihat lebih bulat dan menghilangkan keseimbangan.

Baca juga: Gaya Rambut Midi Bob Diramalkan akan Populer Tahun 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.