Kompas.com - 26/01/2021, 08:17 WIB
Ilustrasi makan AH86Ilustrasi makan

KOMPAS.com — Beberapa orang merasa kesulitan saat harus mengatur waktu makan dan olahraga.

Kita seringkali kebingungan kapan waktu yang tepat untuk makan dan asupan apa yang harus dikonsumsi sebelum berolahraga.

Ahli gizi yang berbasis di Brooklyn, Shana Minci Spence, MS, RDN, CDN mengatakan, bahwa asupan makanan haruslah seimbang dengan aktivitas yang dilakukan.

“Jika kamu akan berolahraga, kamu perlu makan sesuatu. Orang selalu lupa bahwa olahraga membakar energi, jadi kamu perlu mengisi bahan bakar tubuh dengan benar,” ujar Spence.

Meski begitu, urusan makan dan olahraga ini juga tergantung pada masing-masing orang, apa yang paling cocok untuk dirinya.

"Kita harus mencari tahu apa yang dibutuhkan dan paling tepat untuk saya?’” ujar Marcia Darbouze, DPT, yang mengkhususkan diri dalam kedokteran olahraga di Florida Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut adalah saran dari Spence dan Darbouze tentang cara mengatur waktu makan sebelum berolahraga, dan makanan apa yang terbaik.

Atur waktu makan berdasarkan jenis olahraga

Menemukan keseimbangan antara makan dan olahraga dimulai dengan merencanakan jenis latihan apa yang akan kamu lakukan.

Berjalan-jalan dengan anjing, mengikuti kelas menari, lari maraton, atau latihan ketahanan semua membutuhkan jenis bahan bakar yang berbeda.

Halaman:


Sumber Byrdie
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.