Kompas.com - 27/01/2021, 09:50 WIB
Seorang ibu menjemur kedua anaknya di bawah sinar matahari saat Self Isolation atau tinggal di rumah di Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/3/2020). Berjemur diri di bawah matahari di antara pukul 08.00 WIB-11.00 WIB merupakan salah satu upaya yang paling sederhana untuk menjaga kesehatan selama wabah virus COVID-19. ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANASeorang ibu menjemur kedua anaknya di bawah sinar matahari saat Self Isolation atau tinggal di rumah di Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/3/2020). Berjemur diri di bawah matahari di antara pukul 08.00 WIB-11.00 WIB merupakan salah satu upaya yang paling sederhana untuk menjaga kesehatan selama wabah virus COVID-19.

KOMPAS.com-- Vitamin D adalah nutrisi utama yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa mendapatkannya dari sinar matahari, makanan, dan suplemen tambahan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi.

Selama musim dingin dan flu, terutama selama pandemi, sistem kekebalan yang kuat adalah salah satu pertahanan terbaik. Inilah yang perlu diketahui tentang vitamin D, termasuk cara menambah asupannya.

Apa itu vitamin D?

Meskipun namanya "vitamin", vitamin D secara teknis adalah hormon. Tidak seperti banyak nutrisi penting lainnya, tubuh sebenarnya dapat menghasilkan vitamin D.

Ketika kulit terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, tubuh dapat mensintesis vitamin D.

Kamu juga bisa mendapatkannya melalui makanan dan suplemen. Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan peningkatan risiko depresi, tulang yang lebih lemah, dan kelelahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin D dan Penyebabnya

Vitamin D dan dukungan untuk kekebalan tubuh

Dari influenza, batuk pilek, hingga covid-19, sistem kekebalan kita harus menghadapi banyak hal akhir-akhir ini.

Meskipun kamu tidak akan menemukan satu nutrisi pun yang dapat mencegahmu dari terjangkit penyakit, namun tingkat vitamin D yang cukup akan membantu tubuh melawan penyakit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.