Kompas.com - 27/01/2021, 12:18 WIB
Foto udara mansion Shaquille ONeal NYPostFoto udara mansion Shaquille ONeal

KOMPAS.com - Mantan bintang tim NBA LA Lakers, Shaquille O'Neal, dikabarkan menjual rumahnya yang berada di Orlando, Florida, AS.

Disebutkan, Shaq --demikian julukan Shaquille O'Neal-- menjual rumah tersebut dengan harga 16,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 232 miliar.

Kompleks rumah 2.879 meter persegi di lahan seluas hampir empat hektar itu memiliki 12 kamar tidur, 11,5 kamar mandi, serta lapangan basket indoor dengan luas 557 meter persegi.

Mansion itu juga memiliki 17 ruang pameran mobil, cigar bar, dan home theater kedap suara.

Siapa pun yang membeli rumah ini nantinya juga dapat menikmati fasilitas penyimpanan anggur, tiga perapian, dapur, teknologi smart-home Creston, dan ruang kerja di tepi danau.

Baca juga: Ini Sepeda Raksasa yang Dibuat Khusus Untuk Shaquille ONeal

Uniknya, rumah ini "dikepung" oleh air di sekelilingnya, berada di antara Danau Louise dan Danau Butler.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak ketinggalan, kolam renang luas, dapur di luar ruangan, tiki cabana (sejenis pendopo) dan dermaga pribadi dengan dua landasan perahu, dan lapangan golf.

Shaq membeli properti itu seharga 3,95 juta dollar AS (setara Rp 55 miliar) pada tahun 1993, tiga tahun setelah properti selesai dibangun, menurut catatan properti setempat.

Kabarnya, Shaq pertama kali mendaftarkan rumahnya untuk dijual di tahun 2018, dengan harga 28 juta dollar AS. Ia kembali mendaftarkan properti tersebut empat kali hingga akhirnya properti laku terjual.

Baca juga: Ryan Seacrest Jual Rumah Seharga Rp 1,2 Triliun, seperti Apa Isinya?

Mansion Shaquille ONealtangkapan layar via NYPost Mansion Shaquille ONeal

Menurut Mansion Global, Shaq menjual rumah di Florida karena dia lebih banyak menghabiskan waktu di Atlanta sebagai analis olahraga untuk program "Inside the NBA" yang disiarkan TNT.

Namun, agen terdaftar Tiffany Pantozzi dari pialang yang berbasis di San Francisco enggan berkomentar terkait rumah Shaq yang dijual.

Baca juga: Penampakan Rumah Termahal Se-Indonesia, Harganya Setara Lamborghini Sesto


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.