Kompas.com - 28/01/2021, 05:30 WIB
. VIA lifestylewnews.com.

KOMPAS.com - Bagi kaum perempuan, memakai bra merupakan bagian berpakaian yang terbilang penting, terutama saat keluar rumah, atau ketika melakukan aktivitas fisik yang intens.

Bra memang berfungsi untuk menutupi serta menopang dan melindungi payudara. Namun di sisi lain, terkadang penggunaan bra terasa merepotkan.

Mulai dari menyebabkan iritasi, hingga mengganggu penampilan, khususnya bagi mereka yang ingin memakai pakaian mini.

Baca juga: Desain Baru Bra Tanpa Kawat dari Uniqlo

Nah, belakangan muncul tren baru sebagai alternatif pengganti bra, yakni body tape yang memiliki fungsi sama.

Awalnya body tape banyak dipakai oleh artis mancanegara yang sering memakai pakaian mini, seperti Kim Kardhashian dan Jessie J.

Sama seperti bra, body tape dapat menutup dan menopang payudara dengan sempurna sehingga perempuan tetap dapat bergerak bebas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi perempuan yang senang memakai pakaian mini, body tape membuat mereka tak perlu lagi merasa khawatir pakaian dalamnya akan terlihat.

Pemakaian

Cara pemakaian body tape sebenarnya mudah. Umumnya pemakaian dilakukan dengan merekatkan tape atau selotip dari bagian bawah payudara hingga ke belakang bahu.

Baca juga: Ukuran Bra Ternyata Bisa Berubah-Ubah, Sudah Tahu?

Langkah pertama, potong tape dengan ukuran panjang yang menyesuaikan. Sebab jarak dari bawah payudara hingga ke belakang bahu masing-masing orang berbeda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.