Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeff Bezos Tuntut Rp 23 M dari Saudara Kekasihnya Soal Penyebaran Foto

Kompas.com - 28/01/2021, 07:41 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Baru-baru ini, bos raksasa e-commerce Amazon, Jeff Bezos menuntut ganti rugi sebesar 1,7 juta dolar AS (Rp 23 miliar) dari saudara kekasihnya, Michael Sanchez.

Ganti rugi tersebut merupakan biaya hukum dalam pengajuan gugatan pencemaran nama baik atas skandal penyebaran foto yang dilakukan oleh Sanchez.

Sebelumnya, pada Februari 2020 lalu, Sanchez menggugat Bezos ke pengadilan karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya.

Waktu itu Bezos menuduh Sanchez sebagai orang yang memberikan pesan teks seksual eksplisit ke tabloid National Enquirer.

Akan tetapi, seorang hakim menolak gugatan itu pada bulan November karena kurangnya bukti dari Sanchez.

Sekarang, Bezos, dalam permintaan yang dikirim ke Pengadilan Superior Los Angeles pada hari Jumat, mengklaim Sanchez melecehkannya dan menuntutnya membayar biaya hukum tersebut.

Baca juga: Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Memakai Sepatu dan Jam Tangan Apa?

"Permintaan ganti rugi Bezos sangat tidak pantas dan bahkan aneh di banyak tingkatan," ujar pengacara Sanchez, Tom Warren dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg News.

Seperti yang diketahui, di bulan Januari 2019, tabloid National Enquirer mengungkapkan, bahwa Bezos berselingkuh dengan Lauren Sanchez, yang merupakan seorang pilot helikopter dan mantan pembawa berita di sebuah stasiun TV.

Enquirer juga menerbitkan serangkaian pesan teks yang tidak senonoh antara Bezos dan kekasihnya Lauren Sanchez, tetapi tidak menyertakan foto mereka.

Meski demikian, pihak dari tabloid tersebut mengatakan, mereka memiliki foto-foto Bezos dan Sanchez yang agak cabul, termasuk yang terlalu eksplisit untuk digambarkan dalam media cetak.

Bezos yang memiliki kekayaan bersih sebanyak 193 miliar dolar AS dan merupakan orang terkaya di dunia menuduh tabloid National Enquirer menggunakan foto-foto itu untuk memerasnya.

Dia mengatakan, bahwa tabloid itu menawarkan untuk tidak menerbitkannya jika dia setuju untuk menghentikan penerbitan sebuah cerita yang dimilikinya kepada The Washington Post.

Baca juga: Lihat Tampilan CEO Amazon Jeff Besoz Saat Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com