Kompas.com - 28/01/2021, 07:41 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Baru-baru ini, bos raksasa e-commerce Amazon, Jeff Bezos menuntut ganti rugi sebesar 1,7 juta dolar AS (Rp 23 miliar) dari saudara kekasihnya, Michael Sanchez.

Ganti rugi tersebut merupakan biaya hukum dalam pengajuan gugatan pencemaran nama baik atas skandal penyebaran foto yang dilakukan oleh Sanchez.

Sebelumnya, pada Februari 2020 lalu, Sanchez menggugat Bezos ke pengadilan karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya.

Waktu itu Bezos menuduh Sanchez sebagai orang yang memberikan pesan teks seksual eksplisit ke tabloid National Enquirer.

Akan tetapi, seorang hakim menolak gugatan itu pada bulan November karena kurangnya bukti dari Sanchez.

Sekarang, Bezos, dalam permintaan yang dikirim ke Pengadilan Superior Los Angeles pada hari Jumat, mengklaim Sanchez melecehkannya dan menuntutnya membayar biaya hukum tersebut.

Baca juga: Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Memakai Sepatu dan Jam Tangan Apa?

"Permintaan ganti rugi Bezos sangat tidak pantas dan bahkan aneh di banyak tingkatan," ujar pengacara Sanchez, Tom Warren dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg News.

Seperti yang diketahui, di bulan Januari 2019, tabloid National Enquirer mengungkapkan, bahwa Bezos berselingkuh dengan Lauren Sanchez, yang merupakan seorang pilot helikopter dan mantan pembawa berita di sebuah stasiun TV.

Enquirer juga menerbitkan serangkaian pesan teks yang tidak senonoh antara Bezos dan kekasihnya Lauren Sanchez, tetapi tidak menyertakan foto mereka.

Meski demikian, pihak dari tabloid tersebut mengatakan, mereka memiliki foto-foto Bezos dan Sanchez yang agak cabul, termasuk yang terlalu eksplisit untuk digambarkan dalam media cetak.

Bezos yang memiliki kekayaan bersih sebanyak 193 miliar dolar AS dan merupakan orang terkaya di dunia menuduh tabloid National Enquirer menggunakan foto-foto itu untuk memerasnya.

Dia mengatakan, bahwa tabloid itu menawarkan untuk tidak menerbitkannya jika dia setuju untuk menghentikan penerbitan sebuah cerita yang dimilikinya kepada The Washington Post.

Baca juga: Lihat Tampilan CEO Amazon Jeff Besoz Saat Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.