Tips Pilih Sunglasses yang Cocok dengan Bentuk Wajah

Kompas.com - 28/01/2021, 11:07 WIB
Ilustrasi perempuan, topi, kacamata hitam dan sinar matahari shutterstockIlustrasi perempuan, topi, kacamata hitam dan sinar matahari

KOMPAS.com - Saat beraktivitas di luar ruangan yang terik, sunglasses atau kacamata hitam adalah benda yang wajib kita bawa untuk melindungi mata. Lagi pula, penampilan juga akan lebih menarik saat kita memakai sunsglasses. 

Selain sunglasses yang memiliki lapisan anti ultraviolet, tentu saja pemilihan frame kacamata hitam harus diperhatikan.

Merek kacamata Velvet Eyewear membagikan tips mudah dan cepat untuk memilih sunglasses yang cocok dengan bentuk wajah.

Pertama, ketahui dulu apakah bentuk wajah kita. Caranya, lihatlah ke cermin dan tarik rambut ke belakang. Perhatikan bentuk wajah secara keseluruhan.

Baca juga: Adriana Lima Mengawali Debutnya dengan Merilis Sunglasses

Setelah itu, gunakan lip liner untuk menggambar titik-titik di sekitar garis rambut, rahang, pelipis, dan dagu. Lalu hubungkan titik-titik tersebut dan lihat bentuk yang ada.

1. Wajah lancip atau hati

Jika wajah memiliki dagu yang menonjol sedangkan pipi dan dahi lebar, maka bentuk wajah adalah hati atau hati

Untuk bentuk wajah lancip, pilih kacamata yang memiliki frame membulat ke arah bawah serta lebar yang hampir sama di bagian atas dan bawah.

Baca juga: Pilihan Gaya Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah

2. Wajah persegi

Kemudian jika wajah memiliki lebar dan panjang yang proporsional serta dahi dan garis rahang yang lebar, maka itu artinya bentuk wajah persegi atau kotak.

Frame kacamata yang cocok untuk wajah persegi adalah berbentuk bulat. Atau bisa juga hanya membulat di bagian bawah frame.

Halaman:


Sumber PRNewswire
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X