Mengapa Wajib Punya Laci Khusus untuk Menyimpan Barang Penting

Kompas.com - 28/01/2021, 15:43 WIB
Ruang kerja dengan instalasi rak penyimpanan karya Caroline Cressey of Rookery Design www.thespurce.comRuang kerja dengan instalasi rak penyimpanan karya Caroline Cressey of Rookery Design

KOMPAS.com - Salah satu penyebab rumah sering terllihat berantakan adalah banyak barang-barang kecil berserakan. Gunting, selotip, atau pulpen. Karenanya kita butuh satu tempat khusus untuk menampung barang-barang kecil tapi penting tersebut.

Kita dapat menyiapkan satu laci khusus yaitu junk drawer atau "laci sampah" di rumah. Walau namanya "sampah" tetapi barang yang disimpan itu sebenarnya penting dan cuma dipakai sewaktu-waktu, seperti gunting, lem, gunting kuku, dan banyak lagi.

Tidak perlu membeli satu laci khusus, kita dapat memeriksa laci atau rak penyimpanan di rumah yang sudah dipenuhi barang, lalu mulailah mengosongkannya. Pilah-pilah barang yang masih bisa dipakai atau harus dibuang.

Kertas atau berkas lama, dan benda lain yang sudah tidak dapat digunakan sebaiknya dibuang. Tujuannya agar memberi ruang lebih pada laci, serta memudahkan kita untuk mencari barang yang diperlukan.

Baca juga: 5 Cara Bikin Laci Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Berikut daftar benda yang harus disimpan di dalam junk drawer:

- Gunting

- Obeng kecil

- Pena pembersih noda (stain remover pen)

- Cutter

- Pita pengukur

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bobvila
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X