Kompas.com - 28/01/2021, 16:45 WIB
Ilustrasi gaun mewah ShutterstockIlustrasi gaun mewah

KOMPAS.com - Penggunaan bra saat memakai gaun atau busana dengan potongan leher yang rendah bisa membuat penampilan kurang nyaman karena adanya bagian bra yang mengintip. 

Solusinya adalah pemakaian body tape yang menutupi dan menyokong payudara, namun kita bisa tetap percaya diri mengeksplor berbagai gaya busana.

Body tape berbentuk seperti gulungan lakban. Cara menggunakannya adalah memotong tape dengan ukuran panjang sesuai kebutuhan. Umumnya body tape direkatkan secara vertikal, dari bawah payudara hingga ke pundak.

Tapi ada juga yang memakai body tape secara horizontal. Pemakaian menyesuaikan dengan model busana yang hendak dikenakan.

Baca juga: Mengenal Body Tape, Solusi Praktis Pengganti Bra

Selain ukuran, hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis body tape. Setidaknya ada 3 jenis body tape yang bisa digunakan sebagai pengganti bra. Berikut ulasannya.

Gaffer tape, salah satu jenis body tape untuk menggantikan bra.Sumber : Tangkap Layar Amazon Gaffer tape, salah satu jenis body tape untuk menggantikan bra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Gaffer tape

Ini adalah body tape terkuat untuk menopang payudara karena menempel dengan sangat rekat ke kulit. Namun hal ini harus diperhatikan benar sebab bisa saja body tape mengiritasi kulit ketika dilepas.

Jadi, sebelum memakai body tape jenis ini, sebaiknya melakan uji tempel dan kenali kondisi kulit.

Selain itu, jenis body tape ini lebih cocok digunakan untuk konstruksi dan perbaikan bentuk payudara.

Baca juga: Tidur Tengkurap dan Kebiasaan Lain yang Bikin Payudara Kendur

2. Athletic tape

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X