Kompas.com - 28/01/2021, 18:41 WIB

KOMPAS.com - Menghias sudut ruangan di dalam rumah dengan tanaman gantung adalah alternatif untuk memperindah serta membuat rumah menjadi lebih sejuk.

Tanaman gantung juga merupakan pilihan yang lebih baik jika ruangan di dalam rumah terbatas. 

"Pilihan untuk menggantung pot tanaman saat ini tidak terbatas. Ada tali yang terbuat dari kulit, bahan kain, hingga metal," kata Fernando Wong, pendiri perusahaan arsitektur lanskap, Fernando Wong Outdoor Living Design.

Tapi, mendekorasi rumah dengan tanaman gantung tidak semudah tanaman biasa yang bisa diletakkan di mana saja.

Jika kita menggantung pot bunga di luar rumah, tanaman tersebut akan mempercantik halaman.

Selain itu, tanaman yang digantung memudahkan kita mengatur ulang mana tanaman yang terlalu banyak terpapar sinar matahari. Tanaman yang beracun juga dapat digantung agar sulit dijangkau anak dan hewan peliharaan.

Baca juga: 8 Tanaman Gantung yang Cocok untuk Ruang Kerja di Rumah

Menempatkan tanaman gantung di rumah

Agar tanaman gantung tumbuh subur, menurut Wong kita membutuhkan sekop yang kuat, tanah pot yang baik, dan pengetahuan tentang paparan sinar matahari di rumah.

"Jendela yang menghadap ke selatan mendapatkan cahaya paling banyak dan ideal untuk tanaman yang membutuhkan sinar matahari penuh," kata Wong.

"Jendela yang menghadap ke timur menyambut cahaya pagi, sehingga cocok untuk tanaman yang membutuhkan sedikit sinar matahari, tapi tidak bisa terpapar sinar matahari penuh."

Halaman:
Baca tentang
Sumber MSN


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.