Kompas.com - 29/01/2021, 09:41 WIB
Ilustrasi pemakaian sheet mask. ShutterstockIlustrasi pemakaian sheet mask.

KOMPAS.com – Penggunaan masker wajah atau sheet mask telah menjadi rutinitas para pecinta dunia kecantikan di Asia Tenggara. Diformulasikan dengan bahan-bahan dari serum dan essence, sheet mask membuat kulit menjadi sehat ketika digunakan secara tepat dan konsisten.

Di Indonesia khususnya, permintaan akan sheet mask terus meningkat karena membantu mempertahankan kelembaban kulit dari polusi yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah kita.

Idealnya sheet mask harus digunakan minimal 20 menit agar bahan-bahan aktifnya bisa terserap di kulit dengan sempurna. Durasi waktu ini membuat banyak wanita yang sibuk baru bisa “maskeran” di akhir minggu, atau bahkan melakukannya jika sempat saja.

Inovasi terbaru dari brand teknologi kecantikan asal Swedia, Foreo, membawa penggunaan sheet mask ke era baru.

Baca juga: Pentingnya Kenali Kondisi Kulit Sebelum Pakai Sheet Mask

Lewat salah satu variannya, UFO Foreo, kini kita bisa mendapatkan semua manfaat sheet mask hanya dengan penggunaan selama 90 detik sampai dua menit.

Tiga pilihan warna UFO Foreo.Dok Foreo Tiga pilihan warna UFO Foreo.

Assistant Marketing Manager Foreo, Audrey Chan, mengatakan UFO Foreo merupakan gabungan dari teknologi kecantikan dan perawatan wajah layaknya di spa, ke dalam satu perangkat.

"Foreo UFO dilengkapi dengan hyper-infusion technology, yang terdapatperawatan thermo-therapy, cryo-therapy dan t-sonic pulsations dalam satu alat," kata Audrey dalam media gathering yang diadakan secara virtual (27/1).

Cara penggunaan UFO cukup mudah, kita cukup memasang sheet mask ke bagian belakang device UFO, lalu tekan tombol start. Tempelkan alat ini ke kulit wajah.

Baca juga: Foreo Luna Fofo, Membersihkan Kulit Sekaligus Analisa Kelembaban

Getaran dan juga sensasi hangat dari alat ini diklaim akan membantu membuka pori-pori wajah sehingga bahan-bahan aktif dalam sheet mask bisa terserap. Kemudian secara otomatis UFO akan berubah ke fungsi cryo-therapy, yaitu pendinginan untuk mengunci bahan aktif dan mengencangkan kulit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FOREO ID (@foreo_idn)

Semuanya dilakukan hanya dalam waktu 90 detik saja namun hasilnya bisa memberi kelembaban kulit yang maksimal. Jika merasa durasinya terlalu singkat, kita juga bisa mengulang lagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.