Kompas.com - 29/01/2021, 19:31 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Ketika masa pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia pada awal tahun lalu, kesadara orang untuk berolahraga pun meningkat. Tujuannya tak lain untuk menjaga kesehatan.

Namun geliat olahraga yang terjadi di tahun 2021, sepertinya mulai melandai dan terasa tak sehangat tahun lalu. 

Baca juga: 5 Manfaat Olahraga yang Jarang Orang Tahu

Bahkan muncul fenomena "kaum rebahan", alias orang-orang yang malas bergerak dan hanya bertahan di rumah tanpa olahraga.

"Tiga bulan pertama pandemi, kesadaran orang buat olahraga sudah muncul. Tapi semakin ke sini, orang bosan," kata Meliza Gilbert, instruktur di Strong Nation.

Meliza Gilbert --atau juga kerap disapa Melgib, berbicara dalam program "Menjaga Kebiasaan Olahraga di Masa Pandemi" yang disiarkan live di akun Instagram @kompasgramedia, Jumat (29/1/2021).

Menurut dia, ketika mendengar kata "olahraga", banyak orang yang cenderung malas untuk memulainya.

Tetapi, Melgib mengingatkan bahwa olahraga tetap harus dilakukan di masa pandemi.

"Sebenarnya olahraga di dalam rumah bisa dilakukan. Pagi-pagi bangun, ambil minum, terus ganti baju olahraga," sebut presenter televisi ini.

"Pakai bajunya dulu, nanti kita akan mikir sayang kalau bajunya gak dipakai olahraga."

"Kadang ada temen aku juga ngerasa males buat gerak. Cobain aja satu gerakan dulu, ntar biasanya nagih."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X