Kompas.com - 30/01/2021, 11:05 WIB
adidas meluncurkan sepatu lari terbarunya, Ultraboost 21. adidasadidas meluncurkan sepatu lari terbarunya, Ultraboost 21.

KOMPAS.com – Seri sepatu lari andalan Adidas, Ultraboost, tentu sudah tak diragukan lagi tampilan dan kenyamanannya. Namun, ada beberapa pengembangan yang dilakukan oleh tim desainer di Adidas pada seri terbarunya, Ultraboost 21.

Sebagai sepatu lari high-end, tentu saja ada banyak inovasi yang dibenamkan dalam seri terbaru ini demi memperkaya pengalaman bergerak aktif penggunanya.

Yang paling mencuri perhatian adalah bagian boost yang lebih tebal.

“Kami menambah boost 6 persen lebih banyak dibanding Ultraboost 20 untuk pengembalian energi dan kenyamanan dalam setiap langkah,” kata Senior Design Director Footwear Adidas Running, Moritz Hollmuller, dalam wawancara virtual dengan Kompas Lifestyle beberapa waktu lalu.

Moritz Höllmüller, Senior Design Director Footwear, adidas Running.adidas/Lukas Schulze Moritz Höllmüller, Senior Design Director Footwear, adidas Running.
Tidak hanya dibuat lebih tebal, sistem boost juga memiliki desain curve yang baru untuk mengoptimalkan boost.

“Kami meletakkan setiap inovasi di tempat yang memang dibutuhkan, salah satunya di bawah tumit untuk memberikan bantalan, kenyamanan, dan transisi yang lebih smooth,” ujar Hollmuller.

Baca juga: UltraBoost 21, Sepatu Terbaru dari Adidas, Apa Bedanya?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepatu yang memulai debutnya di tahun 2015 ini juga menggunakan sistem torsi Linear Energy Push (LEP) yang didesain ulang dengan material yang lebih kaku sehingga lebih responsif saat dipakai.

Menurut Hollmuller, Adidas LEP merupakan teknologi terkini dalam industri sepatu lari.

“Ini mungkin pengembangan yang paling utama dari sepatu ini karena memberi peningkatan 15 persen pada kekakuan tekukan kaki depan,” katanya.

Leluasa bernapas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X