Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paduan Gaya Retro dan Modern dalam New Balance 237

Kompas.com - 01/02/2021, 14:35 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - New Balance kembali meluncurkan koleksi terbarunya dengan model yang terinspirasi dari gaya tahun 1970-an.

Koleksi terbaru yang diberi nama New Balance 237 ini bergaya retro namun tetap terlihat modern. Ini bisa menjadi pilihan cerdas bagi pencinta sneaker klasik tapi modelnya tetap kekinian.

Sneaker ini memiliki skema dan konstruksi warna yang lebih kontemporer. Serangkaian tone yang kuat pada siluet sepatu bercampur dan memberikan tampilan seperti tambal sulam.

Ada warna biru tua gelap di ujung sepatu. Kemudian kombinasi warna merah, kuning mustard, dan hijau berpusat di sekitar logo N dengan warna abu-abu di bagian tengah.

Baca juga: Satu Lagi, Sepatu Ramah Lingkungan dari New Balance

Tampilan New Balance 237 dengan gaya retro yang modern.Sumber : Tangkap Layar Hypebeast Tampilan New Balance 237 dengan gaya retro yang modern.

Lalu pada bagian trim terdapat aksen yang ditempatkan di tengah midsole putih dan jaring berwarna hijau.

Di bagian bawah, midsole busa EVA memiliki warna hijau hingga ke tumit. Di atasnya terdapat busa berwarna abu-abu yang ditambahkan sebagai tekstur ekstra.

Selain itu, warna hitam dipilih untuk outsole sehingga melengkapi tampilan sneaker. Bagian atas sneaker terbuat dari suede, mesh, dan tekstil untuk tampilan multi-tekstur.

Untuk branding, terdapat logo New Balance di midfoot dan tumit. Selain itu, logo juga terdapat di tongue (lidah) sneaker yang terbuat dari nilon.

Desain dari New Balance 327 ini dikatakan sebagai daur ulang dari model sneaker lainnya yakni 327 dan 57/40.

Sneaker terbaru akan diluncurkan melalui situs resmi New Balance pada 6 Februari dan dibanderol dengan harga 85 dollar Amerika atau sekitar Rp 1,1 juta.

Baca juga: New Balance Made in USA 1300 yang Penuh Gaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com