Kompas.com - 01/02/2021, 15:40 WIB

KOMPAS.com - Aktris Jessica Mila termasuk artis yang kerap mendapat pujian karena kecantikannya. Akan tetapi, dia memiliki pandangan tersendiri terkait makna cantik.

Menurut Mila, sapaan akrabnya, pada dasarnya semua perempuan itu cantik. Namun perempuan harus percaya diri dengan kecantikannya.

"Perempuan perlu mensyukuri apa yang dipunya, menjaga kesehatan kulit tubuh dari luar dengan perawatan," ujar Mila.

Namun itu saja belum cukup. Dalam acara virtual yang digelar Glow & Lovely beberapa waktu lalu, Mila mengatakan perempuan juga perlu memberdayakan diri.

Caranya dengan menambah wawasan dan meningkatkan pendidikan. Dengan begitu, perempuan tidak hanya cantik dari luar tapi juga dari dalam.

Baca juga: Cerita Jessica Mila Berkarier di Dunia Film, Takut Kehilangan Pekerjaan Setelah Imperfect

Bagi perempuan berusia 28 tahun itu, pendidikan memegang peranan penting dalam hidup perempuan. Lewat pendidikan, perempuan bisa percaya diri, menghadapi tantangan, dan tangguh menyelesaikan masalah.

"Untuk itu, perempuan harus semangat mengembangkan wawasannya. Pendidikan juga bekal mendidik anak di masa depan," katanya.

Walau disibukkan dengan rutinitas yang padat, pemeran film Imperfect itu mengaku sangat peduli dengan pendidikannya. Terlebih kedua orangtuanya menuntut Mila menyelesaikan pendidikan.

"Walaupun dulu aku syuting, jadi tulang punggung keluarga, pendidikan tetap nomor satu," kata Mila.

"Aku selalu membagi waktu, di sela syuting tetap belajar, hingga bisa menyelesaikan sekolah dan menjadi sarjana," tambahnya.

Baca juga: Kenang Awal Karier, Jessica Mila: Selalu Mau Nangis kalau Take

Sementara itu, menyadari pentingnya pendidikan bagi perempuan, Mila turut mendukung program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021.

Program tersebut ditujukan kepada 60 perempuan muda tanah air yang memiliki prestasi, aspirasi, dan motivasi sehingga dapat tampil lebih percaya diri dengan kecantikan seutuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.