Kompas.com - 01/02/2021, 19:07 WIB
Menu berbahan nabati dari Starbucks StarbucksMenu berbahan nabati dari Starbucks
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Saat ini rasanya semakin banyak orang yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan dengan memilih makanan berbahan nabati atau plant based.

Makanan berbasis tanaman memang disebut bisa menurunkan risiko terkena penyakit seperti darah tinggi, jantung, hingga diabetes.

Selain itu, makanan plant based juga lebih berkelanjutan dan tidak banyak membutuhkan air dan menghasilkan emisi karbon dibanding makanan berbahan hewan.

Karena makin maraknya gaya hidup tersebut dan permintaan dari pelanggan, maka Starbucks pun mulai memasukkan menu makanan berbahan nabati di 57 gerainya di Indonesia, tepatnya di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Bali.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih susu almond sebagai alternatif non-dairy untuk pesanan minuman handcrafted dan pilihan ini sudah tersedia di seluruh gerai di Indonesia.

Adapun tiga menu makanan terbaru ini terdiri dari Plant-Based Sloppy Joe Sandwich, Plant-Based Wellington Pocket, dan Plant-Based Focaccia Bread.

Sloppy Joe adalah sandwich dengan isian jamur tumis dan bawang bombai yang terkaramelisasi, di atas roti putih yang lembut, dengan olesan saus keju, dan mayones honey mustard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak orang yang mencobanya tidak menyangka bahwa tidak ada daging di dalam sandwich tersebut.

Sedangkan Wellington Pocket berupa croissant berlapis butter yang gurih, berisi protein nabati, bayam, keju mozzarella parut, dan taburan daun peterseli. Lagi-lagi kamu akan mengira ada daging di dalamnya.

Sementara Focaccia bread adalah roti dengan topping berbahan nabati dengan rasa lada hitam dan saus tomat yang sudah familiar di lidah, ditambah taburan paprika hijau dan merah serta keju parut yang meleleh. Rasanya mirip piza, tetapi dengan roti yang lembut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.