Kompas.com - 02/02/2021, 17:04 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani. INSTAGRAM/@retno_marsudiMenteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani.

KOMPAS.com - Penampilan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi setidaknya dalam dua tahun terakhir tampak lebih bugar dan energik.

Warganet juga mengagumi transformasi berat badan Retno yang membuatnya semakin tampak awet muda.

Pada sebuah unggahan di Instagram, misalnya, ia mengunggah foto bersama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani sambil berpose di bawah payung.

Perempuan kelahiran Semarang, 27 November 1962 itu tampil segar dengan kemeja putih dan sepatu berwarna senada, celana hitam, serta aksesori bow tie yang sederhana, namun membuat keseluruhan penampilannya terlihat elegan.

Rupanya, penampilan langsing Retno ini dicapai lewat usaha diet yang cukup ketat dalam dua tahun terakhir.

"Jadi dalam dua tahun ini saya turun 16 kg dan alhamdulillah sehat," ungkapnya dalam perbincangan virtual dengan Kompas.com pada medio Januari 2021.

Baca juga: Profil Retno Marsudi: Nobody, Anak Gunung, dan Perempuan Pertama Jadi Menlu Indonesia

Untuk mendapatkan berat badan yang sehat seperti saat ini, Retno mengaku menerapkan gaya hidup sehat, utamanya berolahraga dan mengatur pola makan.

Olahraga sebetulnya bukan hal baru baginya. Sebab, saat masih duduk di bangku kuliah, Retno sudah rajin berolahraga dan rutin naik gunung, bahkan hampir setiap pekan.

Kini, di tengah kesibukannya sebagai menteri, lulusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada (UGM) itu tetap meluangkan waktu untuk lari setiap pagi.

Meski sekadar lari santai, namun setiap harinya Retno bisa menempuh sekitar 5 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X