Kompas.com - 03/02/2021, 19:42 WIB
Li Ziqi VIA globaltimes.cnLi Ziqi

KOMPAS.com - Guinness World Records menetapkan, Li Ziqi sebagai pemegang rekor baru pengikut terbanyak untuk saluran berbahasa Mandarin di YouTube.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan pada Selasa kemarin disebutkan, followers Li Ziqi naik dari 11,4 juta pada Juli 2020 menjadi 14,1 juta pada akhirnya Januari 2021 ini.

Disebutkan, rekor sebelumnya atas nama Li diverifikasi pada 16 Juli 2020 lalu. Sementara, rekor terbaru diverifikasi pada 25 Januari 2021.

Baca juga: Rekor Dunia, Jatuhkan Telur dari Ketinggian 9,2 Meter Tanpa Pecah

Dengan demikian, jumlah pengikut Li bertambah sebanyak tiga juta dalam kurun waktu sekitar enam bulan. 

"Kehidupan puitis yang indah dan budaya tradisional China yang mendalam dalam video Li Ziqi telah menarik penggemar dari seluruh dunia."

"Ada banyak penggemar di YouTube mengungkapkan kekaguman mereka atas video-video dia," demikian bunyi pemberitaan di Sina Weibo.

Budaya China yang disampaikan Li dalam videonya diyakini semakin meluas ke luar negeri, dengan melihat pertambahan followers tersebut.

Li mengunggah video pertamanya di YouTube, tentang cara membuat gaun menggunakan kulit buah anggur, pada tahun 2017 lalu.

Baca juga: Kurir Pizza Lipat 18 Kotak dalam Waktu Semenit, Cetak Rekor Dunia?

Video tersebut, per Selasa kemarin, telah disaksikan lebih dari 400 juta kali.

Netizen di China dengan cepat bereaksi terhadap rekaman baru Li dan memberi selamat kepada vlogger itu.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X