Kompas.com - 03/02/2021, 20:50 WIB
Ilustrasi selingkuh shutterstockIlustrasi selingkuh
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selingkuh sepertinya sudah menjadi masalah umum yang kerap dialami oleh banyak pasangan.

Bahkan, dalam sebuah survei di tahun 2015 terungkap, bahwa satu dari lima pria dan wanita pernah berselingkuh dari pasangannya.

Jika kita mulai curiga dengan adanya tanda-tanda klasik yang menunjukkan pasangan kita selingkuh, maka sudah waktunya untuk mengambil tindakan.

Survei yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor, memberikan beberapa wawasan menarik tentang masalah rumit ini.

Di antara 1.000 orang Eropa dan Amerika yang mencurigai pasangannya selingkuh, sebagian besar menggunakan setidaknya satu dari enam metode untuk memeriksa kecurigaan tersebut.

Baca juga: Lihat, 9 Tanda Pasangan Kamu Selingkuh...

Di antaranya, melihat ponsel pasangan, membaca isi pesannya, mengecek media sosial, memeriksa riwayat aktivitas pasangan, menanyakan pada teman yang sama-sama dikenal, dan diam-diam mengikutinya.

Hasil survei melaporkan, strategi yang mencapai keberhasilan tertinggi adalah dengan mengikuti pasangan yang dicurigai berselingkuh.

Faktanya, meskipun hanya satu dari 10 responden yang berani untuk melakukan metode ini, namun hampir 50 persen dari mereka menemukan bukti kecurangan pasangan.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa membuntuti pasangan yang kita curigai berselingkuh secara berulang juga bisa menyebabkan efek emosional yang signifikan dan kekhawatiran dalam pikiran.

Sementara itu, metode jitu lainnya adalah mengintip pesan di ponselnya (39,5 persen), menyakan pada teman bersama (38,2 persen), dan memeriksa riwayat aktivitas pasangan (32,2 persen).

Ini mungkin strategi yang lebih masuk akal daripada mengikuti pasangan secara diam-diam. Tapi, berhati-hatilah mengakses ponsel pasangan tanpa izin.

Di beberapa negara bisa seperti Inggris, mengakses ponsel seseorang tanpa izin dianggap telah melanggar aturan.

Oleh sebab itu, berkomunikasi langsung dengan pasangan adalah cara terbaik yang mungkin dapat diambil dalam kasus ini.

Baca juga: Curiga Pasangan Selingkuh? Simak 12 Tanda Tersembunyi Ini



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X