Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2021, 20:50 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selingkuh sepertinya sudah menjadi masalah umum yang kerap dialami oleh banyak pasangan.

Bahkan, dalam sebuah survei di tahun 2015 terungkap, bahwa satu dari lima pria dan wanita pernah berselingkuh dari pasangannya.

Jika kita mulai curiga dengan adanya tanda-tanda klasik yang menunjukkan pasangan kita selingkuh, maka sudah waktunya untuk mengambil tindakan.

Survei yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor, memberikan beberapa wawasan menarik tentang masalah rumit ini.

Di antara 1.000 orang Eropa dan Amerika yang mencurigai pasangannya selingkuh, sebagian besar menggunakan setidaknya satu dari enam metode untuk memeriksa kecurigaan tersebut.

Baca juga: Lihat, 9 Tanda Pasangan Kamu Selingkuh...

Di antaranya, melihat ponsel pasangan, membaca isi pesannya, mengecek media sosial, memeriksa riwayat aktivitas pasangan, menanyakan pada teman yang sama-sama dikenal, dan diam-diam mengikutinya.

Hasil survei melaporkan, strategi yang mencapai keberhasilan tertinggi adalah dengan mengikuti pasangan yang dicurigai berselingkuh.

Faktanya, meskipun hanya satu dari 10 responden yang berani untuk melakukan metode ini, namun hampir 50 persen dari mereka menemukan bukti kecurangan pasangan.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa membuntuti pasangan yang kita curigai berselingkuh secara berulang juga bisa menyebabkan efek emosional yang signifikan dan kekhawatiran dalam pikiran.

Sementara itu, metode jitu lainnya adalah mengintip pesan di ponselnya (39,5 persen), menyakan pada teman bersama (38,2 persen), dan memeriksa riwayat aktivitas pasangan (32,2 persen).

Ini mungkin strategi yang lebih masuk akal daripada mengikuti pasangan secara diam-diam. Tapi, berhati-hatilah mengakses ponsel pasangan tanpa izin.

Di beberapa negara bisa seperti Inggris, mengakses ponsel seseorang tanpa izin dianggap telah melanggar aturan.

Oleh sebab itu, berkomunikasi langsung dengan pasangan adalah cara terbaik yang mungkin dapat diambil dalam kasus ini.

Baca juga: Curiga Pasangan Selingkuh? Simak 12 Tanda Tersembunyi Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com