Kompas.com - 04/02/2021, 10:51 WIB
Ilustrasi tidur. PEXELS/ANDREA PIACQUADIOIlustrasi tidur.

KOMPAS.com - Mimpi memang merupakan sesuatu yang misterius.

Meski begitu, terkadang kita penasaran dengan interpretasi dari mimpi yang kita alami dan mencari informasinya, biasanya di internet.

Menginterpretasikan mimpi memang sedikit membingungkan, apalagi jika mimpinya aneh dan acak.

Namun, menurut penerjemah mimpi Lauri Loewenberg, penting untuk mengetahui mimpinya secara spesifik, sekalipun mimpi tersebut begitu acak.

Sebab, biasanya detail spesifik dalam mimpi berkaitan dengan aspek dalam hidup kita dan merupakan pesan atau pelajaran yang muncul secara simbolis dalam mimpi.

Dalam kasus mimpi seks, Loewenberg mengatakan, hal utama yang perlu diingat adalah mimpi seks justru jarang merupakan keinginan orang yang bermimpi untuk melakukan penyatuan fisik dengan orang tertentu.

Menurutnya, mimpi itu lebih tentang penyatuan psikologis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika kita benar-benar ingin tidur dengan orang itu dalam kehidupan nyata, kita sudah tahu, dan kita tidak perlu mimpi untuk tahu tentang hal itu," ungkapnya, seperti dilansir Mind Body Green.

Jadi, sesungguhnya tak perlu khawatir kebahagiaanmu dan pasangan akan terganggu meski pernah bermimpi berhubungan intim dengan orang lain.

Menurut Loewenberg, seks dalam mimpi paling sering mewakili keinginan untuk terhubung dengan beberapa aspek internal orang tersebut, seperti sifat atau perilaku, daripada tubuh secara fisik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.