Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2021, 11:07 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Beberapa tahun terakhir, celana dengan potongan lurus dan sempit alias model skinny menjadi populer di kalangan pria. Tapi tampaknya di tahun 2021 akan ada perubahan.

Saat ini celana kargo perlahan kembali menjadi tren gaya untuk pria. Hal ini terlihat dari banyaknya pria yang memakai celana kargo di pertandingan NBA.

Gaya pakaian di pertandingan basket tersebut sering kali menjadi referensi dan tren di kalangan pria.

Selain itu, desain celana kargo juga mengalami perubahan. Dari yang tadinya hanya memiliki satu motif menjadi lebih modis.

Bahkan semakin banyak merek yang menawarkan tampilan berbeda pada celana kargo. Tentunya hal itu berpengaruh terhadap tren pemakaian.

Baca juga: Tren Fashion Pria 2010-an yang Sebaiknya Kamu Tinggalkan

Sekadar informasi, celana kargo pertama kali digunakan oleh pasukan Inggris dan Amerika dalam Perang Dunia Kedua.

Celana kargo lebih sering dikaitkan dengan gaya tahun 90-an yang longgar, nyaman, dan pemakaiannya dipadukan bersama pakaian kerja postmodern.

Namun perubahan desain membuat celana kargo perlahan menjadi keren lagi. Selebriti dunia seperti Justin Bieber dan Travis Scott terlihat mulai memakai celana kargo.

Kebangkitan celana kargo sebagai tren juga dapat dilihat sebagai bagian dari fashion pria yang lebih luas. Di tahun ini, tren pakaian pria diprediksi mengambil gaya 80-an yang berkembang di Amerika .

Walaupun celana kargo lebih banyak digunakan pada tahun 90-an, tapi tahun 80-an adalah awal celana ini mulai naik menjadi tren.

Baca juga: Penampakan Celana Santai Justin Bieber, Bakal Jadi Tren di 2021?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com