Kompas.com - 04/02/2021, 11:07 WIB
Celana kargo kembali jadi tren di 2021. Sumber : Tangkap Layar DmargeCelana kargo kembali jadi tren di 2021.

KOMPAS.com - Beberapa tahun terakhir, celana dengan potongan lurus dan sempit alias model skinny menjadi populer di kalangan pria. Tapi tampaknya di tahun 2021 akan ada perubahan.

Saat ini celana kargo perlahan kembali menjadi tren gaya untuk pria. Hal ini terlihat dari banyaknya pria yang memakai celana kargo di pertandingan NBA.

Gaya pakaian di pertandingan basket tersebut sering kali menjadi referensi dan tren di kalangan pria.

Selain itu, desain celana kargo juga mengalami perubahan. Dari yang tadinya hanya memiliki satu motif menjadi lebih modis.

Bahkan semakin banyak merek yang menawarkan tampilan berbeda pada celana kargo. Tentunya hal itu berpengaruh terhadap tren pemakaian.

Baca juga: Tren Fashion Pria 2010-an yang Sebaiknya Kamu Tinggalkan

Sekadar informasi, celana kargo pertama kali digunakan oleh pasukan Inggris dan Amerika dalam Perang Dunia Kedua.

Celana kargo lebih sering dikaitkan dengan gaya tahun 90-an yang longgar, nyaman, dan pemakaiannya dipadukan bersama pakaian kerja postmodern.

Namun perubahan desain membuat celana kargo perlahan menjadi keren lagi. Selebriti dunia seperti Justin Bieber dan Travis Scott terlihat mulai memakai celana kargo.

Kebangkitan celana kargo sebagai tren juga dapat dilihat sebagai bagian dari fashion pria yang lebih luas. Di tahun ini, tren pakaian pria diprediksi mengambil gaya 80-an yang berkembang di Amerika .

Walaupun celana kargo lebih banyak digunakan pada tahun 90-an, tapi tahun 80-an adalah awal celana ini mulai naik menjadi tren.

Baca juga: Penampakan Celana Santai Justin Bieber, Bakal Jadi Tren di 2021?




Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X